Smartfren Perluas Jaringan Hingga Wilayah Pinggiran

Senin, 26 Februari 2018 - 14:05 WIB
Smartfren Perluas Jaringan Hingga Wilayah Pinggiran
Smartfren Perluas Jaringan Hingga Wilayah Pinggiran
A A A
JAKARTA - Smartfren terus meningkatkan layanannya dengan terus menambah jumlah BTS, sampai ke daerah-daerah yang selama ini belum tercover jaringan 4G LTE Smartfren

Regional Head Smartfren Central Java Heru Kurniawan mengatakan, saat ini jaringan smartfren di Jateng sudah mengcover 90% jumlah penduduk. Diakuinya saat ini masih ada beberapa wilayah yang masih blank spot.

Sehingga di tahun 2018 ini pihaknya akan fokus pada penambahan jaringan di wilayah-wilayah terpincil, yang selama ini masih kesulitan mendapatkan layanan 4G LTE Smartfren. “Saat ini jumlah BTS di wilayah Jateng sudah mencapai 1600 BTS, dan tahun ini akan kita lakukan penambahan sampai 1800 BTS,” katanya, Minggu (25/2).

Ditambahkannya, selain memperluas jaringan, Smartfren juga melakukan penerapan Massive MIMO untuk meningkatkan kualitas jaringan dan menyempurnakan sistem Customer Experience Management System (CEMS). “Smartfren mengaplikasikan teknologi terkini dalam dunia 4G yaitu Teknology 4G+ dengan Massive MIMO antenna secara komersial (dapat digunakan oleh pelanggan),” tambahnya.

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim menyatakan, selain meningkatkan jaringan, Smartfren juga menghadirkan voucher data 4G, kartu perdana “Now”, serta program internet tanpa batas bagi para pembeli smartphone Andromax.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk selalu terhubung dan tingginya konsumsi data 4G LTE.

“Setelah kemarin kami memperkuat jaringan serta menerapkan sistem manajemen konsumen yang baru, kali ini Smartfren menghadirkan kembali produk serta layanan terbaru agar para konsumen semakin mudah menikmati internet 4G LTE dengan menghadirkan voucher data 4G LTE, kartu perdana “Now”, serta program internet tanpa batas,” katanya,

Voucher data dihadirkan Smartfren untuk mempermudah para pengguna Smartfren, menikmati konektivitas 4G LTE Smartfren, karena pengguna cukup membeli voucher data di counter terdekat, dan langsung diubah menjadi paket data.

“Voucer data yang baru ini cukup murah, yakni Rp. 60.000,- untuk kuota 16GB, Rp. 30.000,- dengan kuota 8GB, Rp. 10.000,- dengan benefit total kuota 3GB, terdiri dari 1,25 GB,” bebernya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6710 seconds (0.1#10.140)