Aplikasi Lokal Jembatani Hubungan TKI dan Keluarga di Tanah Air

Sabtu, 24 Februari 2018 - 21:30 WIB
Aplikasi Lokal Jembatani...
Aplikasi Lokal Jembatani Hubungan TKI dan Keluarga di Tanah Air
A A A
SURABAYA - Aplikasi lokal berhasil menjadi solusi bagi kebutuhan para tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri. Dengan beragam kelebihannya, aplikasi BebasBayar berhasil menjembatani jarak antara TKI yang bekerja di Hong Kong dengan keluarganya di Tanah Air.

Manfaat dari aplikasi BebasBayar sangat dirasakan oleh Harny Suharni, 41, seorang Ibu tangguh yang merantau di Hong Kong demi kedua putra dan keluarganya.

Bekerja sebagai perawat dan juga merangkap sebagai tukang kebun, Harny merasa terbantu dengan keberadaan aplikasi BebasBayar. “Bisanya saya begini aja (bekerja sebagai TKI), soalnya saya juga membutuhkan biaya besar untuk anak-anak sekolah dan kepengen ngangkat derajat orang tua di kampung,”kata Harny dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (24/2/2018).

Dia mengeluhkan banyak kendala yang dialami ketika pertama kali merantau di negeri orang. Salah satunya adalah kesulitan mengirim uang kepada keluarga di kampung halaman.

Mengingat Harny hanya bisa 1-2 tahun sekali pulang kampung. Padahal ada tanggungan tagihan bulanan yang harus dilunasinya sebagai kepala keluarga.

Di saat kebingungan mengirimkan uang, dia menemukan solusi pembayaran tagihan keluarga dari salah satu grup sosial media. Dalam grup sosmed itu, dia dikenalkan dengan aplikasi BebasBayar.

Nah melalui BebasBayar itu ditemukan solusi untuk pembayaran tagihan bulanan dan juga pengiriman uang ke anaknya di kampung halaman.

“Kami sangat bersyukur sekali jika BebasBayar membantu memudahkan keluarga Indonesia. Saat ini BebasBayar sudah membantu satu juta keluarga sebagai portal pembayaran tagihan bulanan mereka,” ucap Bagus, General Manager BebasBayar.

BebasBayar sendiri adalah aplikasi karya anak bangsa yang tidak hanya membantu pembayaran tagihan bulanan, tapi juga memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan. Di antaranya, pembelian pulsa, tiket kereta, pesawat, bahkan terdapat juga produk-produk unik yang bisa didapatkan dengan harga murah.

"Saya berharap BebasBayar dapat membantu dan memberikan pengalaman bertransaksi dengan mudah kepada lebih banyak lagi keluarga Indonesia," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)