Teknologi Mesh Networking Deco M5 Lancarkan Internet di Rumah

Sabtu, 17 Februari 2018 - 06:47 WIB
Teknologi Mesh Networking Deco M5 Lancarkan Internet di Rumah
Teknologi Mesh Networking Deco M5 Lancarkan Internet di Rumah
A A A
Apakah Anda pernah mengalami problem yang sama seperti ini? Sinyal di rumah sangat lambat kala Anda sedang bekerja memakai internet secara bersamaan anak-anak yang streaming video dan bermain games. Tentunya hal tersebut sangat mengganggu aktivitas pekerjaan Anda jika tidak segera dicari solusinya.

Nah, kini Anda tidak perlu khawatir. TP-Link mengeluarkan produk bernama Deco M5 yang hadir dengan mengusung teknologi terkini yaitu mesh networking. Deco M5 dapat mengatasi masalah Anda untuk menjangkau internet nirkabel tanpa batas dan sudah memiliki keamanan menyeluruh dari TP-Link HomeCare. Canggihnya Mesh Networking ini tidak hanya menawarkan singel router tapi juga menggabungkan dua atau lebih unit agar tercipta jaringan konektivitas yang lancar.

Device keluaran TP-Link ini berbasis dual-band AC1300 Wi-Fi router dengan kecepatan hingga 400Mbps pada jaringan 2.4 GHz dan 867 mbps pada jaringan 5GHz, serta dibekali MU-MIMO data streaming. Jadi, pada saat kita mengaktifkan beberapa gadget serta komputer desktop secara bersamaan, kecepatan internet akan tetap berjalan konsisten.

Desain Minimalis dan Mempercantik Interior Ruangan

Bagi Anda yang sangat memperhatikan gaya interior ruangan, meletakkan Deco M5 di atas meja atau di lemari bufet rasanya tidak akan membuat keindahan interior ruangan berkurang. Deco M5ini hadir dengan tampilan yang minimalis, memiliki bentuk bulat pipih atau seperti cakram yang dilengkapi dengan lampu LED di bagian atasnya. Setiap unit dilengkapi dengan sepasang port Gigabit Ethernet dan adaptor utama USB type-C. Di bagian bawah dilengkapi ventilasi untuk mengeluarkan panas. User dapat melakukan pengaturan dengan mudah melalui aplikasi Deco yang dapat diunduh dari Apple App Store ataupun Google Play.

Jika Anda tertarik membeli perangkat ini, Anda akan mendapatkan Paket Deco M5 yang terdiri atas 3 unit, masing-masing adalah router dengan 2 port Gigabit Ethernet. Jika Anda menggunakan unit ini secara bersamaan, device akan bekerja secara otomatis sebagai access point.

Instalasi dan Cara Penggunaan Yang cukup Mudah

Untuk merangkai Deco M5 ini menjadi sistem Wi-Fi yang maksimal, Anda dapat menghubungkan salah satu dari tiga unit perangkat Deco M5 ke sumber Internet seperti modem broadband untuk bekerja sebagai unit router. Setelah itu, letakkan unit Deco lainnya sekitar 40 kaki untuk berperan sebagai satelit. Hubungkan satu sama lain ketiga perangkat ini untuk menciptakan jaringan Wi-Fi mulus.

Selama Anda memiliki smartphone atau tablet yang terhubung ke Internet, memasang Deco M5 semudah menjalankan aplikasi seluler. Yang perlu Anda lakukan hanyalah men-download aplikasi Deco secara gratis melalui iOS atau Android dan ikuti instruksinya untuk membuat akun di TP-Link. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengelola jaringan dari mana saja. Ini karena keduanya yaitu aplikasi dan sistem Deco M5 terhubung ke server TP-Link setiap saat. Deco M5 sudah tersedia di pasaran Indonesia mulai kuartal pertama 2018. Perangkat ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 4.300.000.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8040 seconds (0.1#10.140)