Apple Segera Produksi IPhone Berlayar OLED 6,5 Inch

Kamis, 04 Januari 2018 - 17:01 WIB
Apple Segera Produksi IPhone Berlayar OLED 6,5 Inch
Apple Segera Produksi IPhone Berlayar OLED 6,5 Inch
A A A
CUPERTINO - Tahun ini Apple bakal memproduksi iPhone dengan bentang layar terluas dari sebelumnya, yakni 6,5 inch. Untuk keperluan produksi, LG Display akan memasok kebutuhan panel OLED untuk Apple.

Sumber Investor seperti disebutkan oleh Phone Arena, menyatakan, bahwa LG Display mendekati kesepakatan suplai OLED dengan perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, AS. Melalui kesepakatan itu diharapkan LG Display mulai melakukan pengiriman panel pada paruh kedua tahun 2018.

Informasi ini memang tidak resmi, namun pembuat display sebelumnya mengonfirmasi bahwa mereka sedang dalam pembicaraan dengan Tim Cook & Co. atas kemungkinan kesepakatan.

Menurut informasi terbaru, LG Display hanya akan memproduksi sekitar 15-16 juta panel pada tahun 2018. Jika ini akurat, artinya Samsung Display masih akan menghasilkan mayoritas panel OLED untuk iPhone yang akan datang karena Apple biasanya menjual lebih dari 200 juta handset per tahun.

Laporan tersebut juga menyebutkan ukuran layar iPhone yang akan datang. Rupanya, Samsung Display hanya akan menghasilkan layar 5,8 atau 6 inch. Sementara LG Display akan berkonsentrasi mengirimkan panel 6,5 inch.

Kesepakatan ini bisa diterjemahkan bhwa ada dua varian iPhone 9 yang memiliki ukuran sama dengan iPhone X saat ini. Dan model Plus yang mungkin akan menjadi besar.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Note 8 memiliki layar 6,3 inci. Cerita tentang dua varian iPhone 2018 memang selaras dengan perkiraan analis KGI, Ming-Chi Kuo.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0964 seconds (0.1#10.140)