Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android dan iPhone Biar Aman

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:28 WIB
loading...
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android dan iPhone Biar Aman
Cara menyembunyikan aplikasi di android dan IPhone bisa dilakukan menggunakan fitur bawaan. Foto/dok
JAKARTA - Cara menyembunyikan aplikasi di android dan iPhone bisa dilakukan menggunakan fitur bawaan dari smartphone tersebut. Menyembunyikan aplikasi ini penting untuk melindungi sejumlah aplikasi perbankan atau informasi pribadi.

Selain aplikasi perbankan, aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, email, massenger, dan lain sebagainya juga perlu di lindungi. Karena ini kebanyakan berisi informasi pribadi yang bisa menjadi bumerang jika sampai bocor ke orang lain.

Bisa jadi ketika sesudah Anda membicarakan teman di WhatsApp, si kepo membuka pesan tersebut sehingga bisa menjadi masalah buat Anda. Makanya Anda perlu untuk menyembunyikan aplikasi yang bersifat pribadi.

Cara menyembunyikan aplikasi ini juga berguna ketika smartphone kamu hilang. Aplikasi perbankan hingga komunikasi kamu akan tersimpan dan tidak mudah dibuka orang lain.



BACA: 5 Cara Atasi Memori Internal Smartphone Penuh Biar Tak Lemot

Berikut cara menyembunyikan aplikasi yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Smartphone Samsung

Untuk pengguna ponsel Samsung, Anda bisa menggunakan fitur bawaan yang sudah disediakan oleh pabrikan bernama One UI Launcher.

Menggunakan fitur ini sangat mudah, Anda hanya perlu menekan layar beranda beberapa saat sampai muncul menu pengaturan. Kemudian ketuk pengaturan > Display > Home Screen.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE