Lawan Apple Vision Pro, Samsung Siap Hadirkan Kacamata Pintar

Minggu, 26 November 2023 - 17:58 WIB
loading...
Lawan Apple Vision Pro, Samsung Siap Hadirkan Kacamata Pintar
Samsung Siap Hadirkan Kacamata Pintar. FOTO/ THE VERGE
A A A
LONDON - Samsung tampaknya tak mau ketinggalan dalam perlombaan untuk menghadirkan kacamata pintar. Diam-diam perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu mengembangkan produk tersebut.



Melansir dari Techradar, Minggu (26/11/2023), Samsung telah mengajukan paten bertajuk Samsung Glasses sebagai merek dagang di Inggris. Paten ini telah bocor ke tangan UploadVR melalui Android Central.

Dalam paten terdapat deskripsi kategori yang dicakup produk, meliputi virutal reality (VR), augmented reality (AR), headphone, smartphone, dan kacamata pintar. Ini juga mencakup banyak hal lainnya.

Dengan dukungan VR berarti produk dapat menyajikan pengalaman digital yang sepenuhnya tertutup. Sementara dengan dukungan AR dapat melihat dunia nyata dengan grafik digital yang dilapis di atasnya.

Meski demikian masih harus dilihat ke kategori mana Samsung Glasses akan masuk. Yang jelas perusahaan tersebut sedang mengerjakan beberapa produk berbeda yang menawarkan teknologi ini.

Samsung sendiri telah mengonfirmasi bahwa mereka juga sedang menyiapkan headset XR untuk menyaingi Apple Vision Pro, namun diperkirakan baru akan muncul pada tahun 2024 nanti. Jadi kita tunggu saja perkembangan kabarnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)