Demi Foto Instagram, Keluarga Milenial Sewa Fotografer Profesional

Selasa, 26 Desember 2017 - 16:01 WIB
Demi Foto Instagram, Keluarga Milenial Sewa Fotografer Profesional
Demi Foto Instagram, Keluarga Milenial Sewa Fotografer Profesional
A A A
JAKARTA - Banyak riset dari luar negeri yang menyatakan bagi generasi milenial, jumlah likes merupakan mata uang sosial yang mendefinisikan status pergaulan di media sosial.

Salah satu syarat untuk memperoleh banyak likes adalah foto yang memukau. Otomatis banyak milenial berlomba untuk memajang foto terbaik mereka demi mata uang sosial likes ini.

Frame A Trip, sebuah perusahaan rintisan Indonesia di bidang fotografi untuk berlibur (holiday photography), menggelar riset tren likes dan perilaku konsumen Indonesia dari layanan holiday photography selama 2017. Hasilnya serupa dengan riset global dengan demografi orang Indonesia.

“Data kami menunjukkan, 50% pelanggan Frame A Trip ternyata berusia 25-34 tahun yang merupakan kaum milenial Indonesia,” kata Dian Sastrowardoyo, pendiri Frame A Trip dalam keterangan tertulis yang diperoleh SINDOnews di Jakarta, Selasa (26/12/2017).

“Dari sampling kami juga menemukan jumlah likes akan bertambah 96,9% jika unggahan foto di Instagram diambil oleh fotografer profesional,” tambahnya.

Lebih jauh Dian mengungkapkan, data Frame A Trip mencatat bahwa jasa holiday photography di Indonesia lebih diminati oleh kaum wanita (86%). Penggunaannya kebanyakan 67% untuk foto bersama keluarga, di mana 77%-nya foto keluarga dengan anak.

Selain foto bersama keluarga, servis holiday photography juga digunakan 17% foto dengan teman, 13% dengan pasangan, dan sisanya 3% foto sendiri. Hal ini mengindikasikan kaum milenial Indonesia yang berkeluarga sangatlah dominan menggunakan jasa fotografer profesional saat berlibur.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1854 seconds (0.1#10.140)