Advan Mulai Kurangi Produksi Feature Phone

Rabu, 13 Desember 2017 - 06:22 WIB
Advan Mulai Kurangi Produksi Feature Phone
Advan Mulai Kurangi Produksi Feature Phone
A A A
JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan yang tak dapat terlewatkan. Bagaimana tidak, dengan segala teknologi yang tersemat smartphone mampu memanjakan penggunanya.

Alhasil, feature phone yang memiliki kemampuan terbatas kini mulai ditinggalkan. Melihat pergeseran pasar yang terjadi, Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto mengaku Advan saat ini juga sudah mulai meninggalkannya.

"Feture phone kita akan melengkapi saja. Tahun depan paling kita hanya akan meluncurkan 1 - 2 tipe saja," ujar Tjandra, di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Meski begitu, Tjandra mengakui bila di daerah feature masih cukup memiliki peminat. Hanya saja pasarnya tidak lagi besar karena mulai tergerus oleh smartphone.

"Perlahan memang sudah mulai berkurang. Walaupun di beberapa daerah memang masih dibutuhkan. Tapi harganya sekarang juga sudah mulai beda tipis dengan smartphone," terang Tjandra.

Sepanjang 2017 sendiri, Advan telah meluncurkan sebayak 4 varian feature phone. Dengan varian yang dimiliki, feature phone berkontribusi 20 - 30 ribu dari total penjualan Advan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8099 seconds (0.1#10.140)