Sudah Saatnya Media Luar Ruang Gunakan Teknologi Tinggi

Selasa, 31 Oktober 2017 - 02:34 WIB
Sudah Saatnya Media Luar Ruang Gunakan Teknologi Tinggi
Sudah Saatnya Media Luar Ruang Gunakan Teknologi Tinggi
A A A
JAKARTA - PT Media Indra Buana (MIB) kembali meluncurkan media iklan LED Display dengan produk Daktronics. Kali ini MIB memilih Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terletak di kawasan yang strategis dan prestisius di Ibu Kota Jakarta.

Tak kalah gemerlapnya dengan kota-kota metropolitan di dunia, seperti New York, London, Tokyo dan Singapura, keberadaan layar besar (big screen) LED Display Daktronics dengan tinggi 15,36 m x lebar 7,68 m tersebut menggambarkan betapa pesatnya kemajuan teknologi. Khususnya pada industri periklanan luar ruang yang mulai neralih ke LED Display sebagai media iklan.

Dalam sambutannya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, dunia sekarang sudah memasuki era digital dengan segala kemajuan teknologinya. Semua menggunakan teknologi digital, termasuk penggunaan media LED Display dalam industri periklanan luar ruang.

Media ini sebagai bagian dari industri periklanan luar ruang yang juga sebagai pendukung industri perdagangan. Lewat media LED Video Display ini, para pelaku industri perdagangan dapat melakukan commercial freedom of speech-nya berupa pengenalan kepada publik.

“Kita tidak bisa hindari perkembangan ini. Jika tidak mengikuti perkembangan ini, maka kita akan tertinggal, bahkan tergilas oleh kemajuan itu sendiri” ujar Enggartiasto Lukita, di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Sementara, Nyomananda, Presiden Direktur sekaligus Founder MIB Group mengungkapkan, di sini bukan hanya lokasinya yang strategis tapi juga prestisius untuk pemasangan media iklan LED Display. Karena itu, LED Display yang digunakan di gedung ini pun haruslah yang paling premium dan menghasilkan gambar/visual berkualitas tinggi.

Lebih lanjut dikatakan, media luar ruang itu adalah jendela kota. Kita mengatakan New York itu sebagai kota modern yang maju dengan melihat banyaknya LED Display yang terpasang pada bangunan kota itu, seperti di Time Square.

"Penggunaan media iklan di Jakarta sebagai Ibukota Negara dan Kota Metropolitan mestinya juga memperkuat bangunan citra kota. Jadi juga bagian dari aksesoris kota yang memperindah Kota Jakarta,” klaim Nyomananda.

Model LED Display Daktonics yang terpasang pada gedung BEI tersebut adalah DVX-1801, dengan pixel pitch 10 mm, dan matrix size 1512 x 756 (kualitas visualnya lebih HD), dan Lampu LED-nya adalah Nichia kualitas tinggi, hemat energi, dan Eco-Green serta mampu bertahan di segala cuaca.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8222 seconds (0.1#10.140)