Facebook Sediakan Fitur Pemesan Makanan

Selasa, 17 Oktober 2017 - 11:49 WIB
Facebook Sediakan Fitur Pemesan Makanan
Facebook Sediakan Fitur Pemesan Makanan
A A A
NEW YORK - Facebook belum lama ini meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna memesan makanan melalui aplikasi mobiledan desktop. Untuk menghadirkan fitur ini, perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut menggandengbeberapa layanan pemesan makanan seperti GrubHub, Delivery.com, DoorDash, ChowNow, Zuppler, EatStreet, dan Slice.

Penggunaan nya pun cukup mudah, pemesan cukup masuk ke bagian "Order Food" yang ada di bagian "Explore". Setelah itu, cari restoran yang Anda inginkan, dan pilih "Start order".

Selanjutnya, jika restoran sudah bekerjasama dengan Facebook. Pemesan akan diminta untuk memilih layanan yang akan digunakan.
"Kami telah menguji fitur ini sejak tahun lalu dan mendengarkan berbagai masukan dan menambahkan jumlah rekan, kami meluncurkan fitur ini di Amerika Serikat, pada iOS, Android dan desktop," kata VP of Local, Facebook, Alex Himel, dikutip dariThe Verge, Selasa (17/10/2017).
Setelah itu, Facebook akan mengaktifkan peramban in-app yang akan membawa pengguna ke situs layanan pengantar makanan yang telah dipilih. Jadi dengan kata lain, Facebook berfungsi sebagai penyambung ke situs layanan pengantar makanan yang dipesan oleh si pemesan.
Selain layanan pengantar makanan, Facebook juga bekerja sama langsung dengan jaringan restoran besar seperti Chipotle, Five Guys, Jack in the Box, Papa John's, Wingstop, Panera, dan beberapa restoran ternama lainnya. Cara kerjanya sama seperti ketika Anda hendak memesan melalui layanan pemesan makanan.

"Orang-orang sudah menggunakan Facebook untuk mencari restoran dan menentukan dimana mereka akan makan atau melalui layanan apa untuk memesan makanan, jadi, kami hanya memudahkan proses itu," tambahnya.
Namun sayangnya dalam hal ini fitur yang telah diluncurkan Facebook baru bisa dinikmati di negara asalnya. Saat ini belum ada penjelasan kapan fitur tersebut bisa dinikmati pengguna Facebook lainnya di berbagai negara.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8939 seconds (0.1#10.140)