Berkontribusi Majukan Pendidikan Indonesia

Selasa, 29 Agustus 2017 - 21:02 WIB
Berkontribusi Majukan Pendidikan Indonesia
Berkontribusi Majukan Pendidikan Indonesia
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) baru saja meluncurkan "Gerakan Donasi Kuota" dari Sabang - Marauke. Dimana melalui program ini, pelanggan ataupun masyarakat pada umumnya secara sukarela dapat mendonasikan kuota miliknya, yang selanjutnya disalurkan bagi peningkatan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di berbagai pelosok Indonesia tersebut.

Namun, selain donasi sukarela pelanggan, XL Axiata juga akan mendorong program ini dengan cara mengalokasikan kuota sebesar sebesar 25 MB untuk setiap pembelian dan isi ulang paket data Xtra Combo oleh pelanggan. Hanya saja alokasi kuota ini tidak akan memotong kuota yang dibeli oleh pelanggan.

"Akumulasi kuota data sumbangan pelanggan dan alokasi dari XL selanjutnya akan disalurkan dengan pembagian setiap sekolah penerima mendapatkan donasi kuota 20GB/bulan selama setahun. Selain itu juga akan ada donasi untuk siswa sebesar 100MB/bulan untuk setiap siswa juga selama setahun," ujar CEO PT XL Axiata, Dian Siswarini, di Grha XL, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Pada tahap awal, XL Axiata mentargetkan donasi ini akan bisa tersalur ke sedikitnya 5.000 sekolah di berbagai wilayah selama setahun pertama. Dengan demikian diharapkan ratusan ribu siswa akan bisa mendapatkan manfaat dari program di tahun pertama.

XL Axiata berharap melalui program ini dapat memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data miliknya, baik 3G maupun 4G LTE.

"Mekanisme penyaluran kuota donasi akan dilakukan dengan menyertakan perangkat mobile broadband atau router XL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ke 32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar," tambah Dian.

Mekanisme ini sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain juga penerapan sistem pengawasan yang tertuang dalam perjanjian antara XL Axiata dengan setiap sekolah penerima donasi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2326 seconds (0.1#10.140)