Kisruh Pokemon Go, Gamers Tuntut Niantic Labs

Senin, 31 Juli 2017 - 21:03 WIB
Kisruh Pokemon Go, Gamers Tuntut Niantic Labs
Kisruh Pokemon Go, Gamers Tuntut Niantic Labs
A A A
CHICAGO - Meski tidak sepopuler saat pertama kali diluncurkan, nyatanya game Pokemon Go masih memiliki penggemar fanatik. Hal ini terlihat saat peluncuran Pokemon legenda yang diadakan Niantic Labs di Chicago, Amerika Serikat.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (31/7/2017), bertajuk Pokemon Go Fest, ratusan gamers tumpah ruah di area peluncuran. Namun sayangnya acara ini justru menjadi pengalaman yang kurang menyenangkan bagi para gamer yang hadir di acara tersebut.

Tingginya ketertarikan para gamer rupanya membuat jumlah pemain membludak. Alhasil jaringan seluler serta server Pokemon Go tidak dapat menyimpan jumlah pemain yang ada.

Bahkan peserta yang datang dari luar Chicago juga tidak dapat berperan serta. Akibat hal tersebut, Niantic Labs memberikan kompensasi dengan cara mengembalikan uang tiket para peserta.

Hanya saja tidak semua gamers merasa puas dengan kompensasi yang diberikan. Para gamera yang datang dari luar Chicago justru melayangkan tuntutan ke pihak penyelenggara.

Gamers menuntut agar perusahaan bisa mengganti biaya transportasi yang digunakan untuk mencapai tempat acara.

"Kami tidak marah atau menuntut karena tidak berhasil menangkap Pokemon legendaris, karena Niantic Labs sudah menawarkan itu. Kami hanya ingin Niantic untuk mengembalikan biaya perjalanan ke tempat acara," ucap Thomas Zimmerman, pengacara yang ditunjuk.

Sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut terkait penyelesaian masalah yang dikeluhkan para gamers. Namun perusahaan baru-baru ini mengakui ada masalah yang membuat acara Pokemon Go Fest gagal digelar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)