XL Resmikan 4G LTE Di Jateng Dan DIY

Jum'at, 16 Juni 2017 - 19:02 WIB
XL Resmikan 4G LTE Di Jateng Dan DIY
XL Resmikan 4G LTE Di Jateng Dan DIY
A A A
YOGYAKARTA - XL Axiata meresmikan beroperasinya layanan 4G LTE di seluruh kota/kabupaten Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Atas beroperasinya layanan 4G LTE di Jawa Tengah ini, maka seluruh wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, serta Jawa Timur sudah dilengkapi 4G LTE.

Vice President XL Axiata Central Region, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, melalui peresmian ini, kini 4G LTE sudah hadir di seluruh kota/kabupaten di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. Hal ini penting terutama menjelang libur panjang Lebaran tahun ini, PT XL Axiata Tbk terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai wilayah Indonesia.

"Dalam sebulan terakhir, layanan XL 4G LTE telah masuk ke sebagian besar kota/kabupaten di semua provinsi di Pulau Jawa," ujarnya.

Sofia menuturkan, khusus untuk DI Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, XL Axiata kembali memperluas layanan 4G LTE sekaligus di 18 kota/kabupaten baru dan 22 kota/kabupaten yang sebelumnya sudah terjangkau 4G LTE. Dengan perluasan ini maka 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah dan 5 kota/kabupaten di DI Yogyakarta telah terlayani jaringan Data dan internet cepat 4G LTE dari XL Axiata.

Kota/kabupaten baru yang bulan ini mulai memiliki jaringan 4G LTE adalah Cilacap, Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga, Wonosobo, Kebumen, Purworejo, Temanggung, Kendal, Blora, Jepara, Demak, Kudus, Rembang, Grobogan, Pati, Sragen, dan Wonogiri.

Sementara itu, perluasan jaringan yang sebelumnya sudah ada meliputi Brebes, Kota dan Kabupaten Tegal, Pemalang, Kota dan Kabupaten Pekalongan, Batang, Kota dan Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Boyolali, Kota Surakarta, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, Kota dan Kabupaten Magelang, Sleman, Kota Yogyakarta, Kulonprogo, Bantul, dan Gunung Kidul.

"Dengan telah kami berharap pelanggan bisa menikmati libur Lebaran di daerah-daerah ini dengan lebih menyenangkan," ungkapnya.

Akses data dan internet cepat bisa didapatkan di semua kota yang disinggahi selama Lebaran. Pihaknya yakin perluasan jaringan 4G LTE ini akan bisa memenuhi pelanggan yang dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat, termasuk di wilayah operasi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta, di mana wilayah ini merupakan wilayah tujuan mudik Lebaran.

Seperti di daerah lainnya, peningkatan trafik layanan Data juga meningkat cukup tajam di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, yaitu meningkat hingga lebih dari 51% dalam setahun terakhir. Sementara itu, total pelanggan XL 4G di kedua provinsi ini mencapai sekitar 2 juta dari total pelanggan sebanyak 9 juta.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9424 seconds (0.1#10.140)