Facebook Hadirkan Fitur Peta Bencana

Jum'at, 09 Juni 2017 - 11:02 WIB
Facebook Hadirkan Fitur Peta Bencana
Facebook Hadirkan Fitur Peta Bencana
A A A
NEW YORK - Facebook terus membenahi platform mereka untuk menjawab kebutuhan para penggunanya. Baru - baru ini Facebook meluncurkan sebuah fitur baru untuk becana dengan nama peta bencana.

Seperti dilansir dari DigitalTrends, Kamis (9/6/2017), fitur ini berfungsi untuk memberikan informasi kepada organisasi bantuan bencana agar dapat lebih cepat mengambil tindakan saat darurat. Dimana daya yang dibagikan akan terus diperbarui.

Data untuk peta bencana sendiri akan dikumpulkan melalui layanan lokasi yang diaktifkan di aplikasi Facebook. Jika Anda pernah berada di area terjadinya bencana alam, organisasi bantuan akan menerima informasi tersebut yang diterima melalui database.

Dengan begitu, organisasi bencana bisa menerima gambaran yang lebih konkret dan cepat selama masa darurat. Selain itu, peta bencana juga menandai area yang padat agar memungkinkan tiba di lokasi secepat mungkin.

Dalam mengembangkan fitur ini, Facebook menggandeng beberapa organisasi kemanusiaan seperti UNICEF, Federasi Internasional Palang Merah, dan Masyarakat Bulan Sabit Merah. Dengan kerjasama ini, seluruh organisasi akan saling bersinergi dalam memberikan umpan balik tentang data yang paling berguna untuk digabungkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9224 seconds (0.1#10.140)