Besok, BlackBerry Luncurkan Aurora

Rabu, 08 Maret 2017 - 23:02 WIB
Besok, BlackBerry Luncurkan Aurora
Besok, BlackBerry Luncurkan Aurora
A A A
JAKARTA - BlackBerry melalui PT BB Indonesia akan meluncurkan Aurora, varian pertama BlackBerry menggunakan OS Android. Mengusung OS Android 7.0 Nougat BlackBerry Aurora menyasar segmen menengah.

"Aurora merupakan BlackBerry pertama di Indonesia yang menggunakan OS Android," ujar VP Sales & Marketing PT BB Indonesia Stanley Widjaja di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Stanley mengungkapkan, BlackBerry Aurora akan diluncurkan di Jakarta, besok (9/3/2017). BlackBerry optimistis model terbaru ini akan direspons positif oleh pasar.

"Penjualan smartphone di Indonesia mencapai 3,5 juta unit per bulan. Di segmen ini, kami mematok target Aurora bisa meraih 20% hingga 30% pangsa pasar," tegasnya.

BlackBerry Aurora mengunggulkan fitur kamera 13 megapiksel auto fokus dengan dua flash dan 8 megapiksel dengan flash untuk kamera depan.
Besok, BlackBerry Luncurkan Aurora

Ada lima fitur yang diusung yakni Auto exposure yang mampu mengatur pencahayaan secara manual untuk mendapatkan hasil pemotretan yang bagus. Fitur ini dilengkapi pula fitur tambahan Special Effect.

Kemudian Electronic Aperture, di mana pengguna BlackBerry dapat memotret obyek yang indah melalui teknik pencahayaan yang alami. Ada juga fitur time lapse, clone untuk menduplikat obyek foto ke dalam satu frame yang sama dan fitur untuk mengatur fokus, ISO, WB serta shutter speed secara otomatis maupun manual.

BlackBerry Aurora memiliki spesifikasi OS Android 7.0 Nougat, 4GB RAM plus 32 GB ROM dengan slot micro SD yang bisa dieksten hingga 2 terra bit. Menggendong batre, 3.000 mAh dengan prosesor Qualcomm MSM8917 dan dual micro SIM card 4G LTE. "Jadi bisa menggunakan dua sim card sekaligus, baik itu 4G LTE maupun 4G," ucap Stanley.

PT BB Indonesia, juga akan menggelar program trade in BlackBerry atau smartphone model tertentu dengan potongan harga mulai dari Rp500 ribu. Program trade in ini akan diselenggarakan di Central Park Mall Jakarta pada 16 Maret mendatang.

"Kami memberikan kesempatan untuk memiliki Aurora melalui trade in. Untuk 10 merek smartphone bisa ikut dalam program trade in ini. Syaratnya, smartphonenya masih bisa dinyalakan," paparnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9648 seconds (0.1#10.140)