IBM Tawarkan Solusi Kognitif 2017

Selasa, 07 Maret 2017 - 13:04 WIB
IBM Tawarkan Solusi Kognitif 2017
IBM Tawarkan Solusi Kognitif 2017
A A A
JAKARTA - IBM siap menjawab tantangan dan memanfaatkan data digital dengam solusi kognitif di 2017. Komitmen ini diwujudkan dengan memperkenalkan solusi kognitif melalui IBM Watson ke berbagai perusahaan untuk mengolah dan menganalisa dark data.

Sebanyak 80% data yang ada di dunia adalah dark data daam bentuk tulisan, video, maupun gambar. Dalam praktiknya data ini seringkali terlewatkan, walupun sebenarnya bisa membantu kinerja industri maupjn perseorangan.

"Tatangan terbesar di Indonesia adalah keberagamannya. Lokasi yang berbeda dapat mempengaruhi tingkah laku ekonomi yang berbeda. Sangat jarang satu solusi dapat mengatasi semua kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Presiden Direktur IBM Indonesia, Gunawan Susanto, di Scusa, Intercontinental Jakarta Midtown, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2017).

Dirinya melanjutkan, dari keberagama tersebut data yang dihasilkan pun sangat banyak dan beragam. Semua data itu sangat bermanfaat ketika diolah sexara maksimal.

"IBM Watson sebuah solusi kognitif yang kami miliki. Kami percaya bahwa data-data tersebut dapat dimanfaatkan oleh perorangan maupun organisasi secara maksimal untuk mencari solusi yang efektif," paparnya.

IBM Watson mampu mengerti jutaan data, termasuk yang dianggap dark data mulai dari buku, email, tweet, jurnal, gambar, dna video yang kemudia memberikn rekomendasi dan saran bagi yang menggunakannya. Serupa dengan kemampuan kognitif mausia, IBM Watson mampu mengintepretasikan data dan mempelajari setiap interaksi menjadi sebuah solusi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8102 seconds (0.1#10.140)