Lenovo Batal Buang Nama Motorola

Selasa, 07 Maret 2017 - 06:20 WIB
Lenovo Batal Buang Nama Motorola
Lenovo Batal Buang Nama Motorola
A A A
BEIJING - Motorola sempat mengalami krisis identitas setelah diakuisi dari Lenovo. Hal itu bukan aneh, mengingat Lenovo ialah perusahaan yang juga memiliki lini produk smartphone tersendiri.

Namun lebih dari setahun bernaung di bawah Lenovo, Motorola dipastikan tak akan mengubah identitasnya. Hal itu diungkapkan oleh Chairman and President Aymar de Lencquesaing Motorola dalam sebuah sesi wawancara di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017.

Menurutnya, nama Motorola masih dipakai dan Lenovo juga akan membawa nama tersebut di seluruh wilayah pemasarannya. Tetapi de Lencquesaing menyebut proses itu akan disesuaikan dengan kondisi pasar, sebab tak dimungkiri posisi Lenovo dan Motorola berbeda di tiap-tiap negara.

Karenanya, kehadiran Moto Z menjadi strategi Motorola bersaing di pasar smartphone. Moto Z adalah smartphone andalan terbaru da-ri Motorola yang mengusung design modular. Ponsel ini didukung dengan sejumlah mods yang bisa dilepas pasang utk memberikan pengalaman penggunaan lebih maksimal.

Keputusan utk tetap memasang nama Motorola juga diapresiasi oleh analis dari Lopez Research Maribel Lopez.

“Ide buruk untuk membuang nama (Motorola) karena itu merek yang sudah sangat ikonik,” tuturnya sepeti dilansir dari CNET, Senin (6/3/2017).

Sebagai informasi, pada awal tahun lalu, Lenovo sempat mengambil keputusan yang mengejutkan. Lenovo memutuskan untuk menghapus nama Motorola dari produk smartphone-nya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3278 seconds (0.1#10.140)