Tanggal Rilis, Harga, Fitur, dan Rumor Motorola Razr 2

Selasa, 18 Agustus 2020 - 07:38 WIB
loading...
Tanggal Rilis, Harga, Fitur, dan Rumor Motorola Razr 2
Rumor menunjukkan baterai Moto Razr 2 akan ditingkatkan menjadi 2.845 mAh, sedangkan, sebagai perbandingan, Moto Razr 2019 hanya 2.510 mAh. Foto/ist
A A A
CHICAGO - Motorola Razr (2019) diumumkan pada November 2019 dan mulai dijual dua bulan kemudian, tepatnya Februari 2020. Handphone layar lipat itu langsung menggebrak pasar dengan tampilannya yang modis. Desainnya juga menimbulkan nostalgia kesuksesan Razr pandahulunya. (Baca juga: Sssttt, Sharp Indonesia Mau Goyang Pasar Notebook Nasional )

Menawan dari sisi desain, tapi Razr gagal pada bagian perangkat keras dan menerima banyak kritik atas kinerjanya dibandingkan perangkat lipat clamshell yang sama milik Samsung, Galaxy Z Flip. Sekarang, ada indikasi bahwa Motorola akan menawarkan kepada kita iterasi kedua dari smartphone Moto Razr yang tampak cantik lebih dari yang diharapkan. Kabarnya ini akan memberi penggunanya beberapa peningkatan yang cukup menarik ke internal ponsel.

Tanggal Rilis Motorola Razr 2
Rumor mengatakan generasi kedua Moto Razr akan diterbitkan pada bulan September 2020. Baru-baru ini, Motorola hampir mengonfirmasi dengan menggoda kita dengan video pendek yang secara langsung menyebut tanggal 9 September, seperti yang Anda lihat di gambar berita di atas.
Tanggal Rilis, Harga, Fitur, dan Rumor Motorola Razr 2

Pada 2019, Moto Razr diumumkan pada musim gugur dan kemudian mengalami beberapa penundaan hingga tersedia untuk dibeli pada Februari tahun ini. Kita belum tahu tanggal rilis untuk Razr 2 dan apakah akan segera dijual setelah pengumumannya atau tidak.

Harga Motorola Razr 2
Harga Moto Razr tahun lalu adalah Rp2,3 juta dan beberapa di antaranya dianggap cukup mahal mengingat spesifikasinya yang tidak sebanding dengan pesaing dalam kisaran harga ini di pasar ponsel cerdas.

Rumor mengungkap, Moto Razr 2 baru akan memiliki konektivitas 5G dan mirip dengan Razr tahun lalu, desain yang dapat dilipat, jadi kemungkinan besar harganya akan tetap tinggi. Namun belum ada informasi resmi tentang ini.

Beberapa berspekulasi menduga Motorola akan berusaha untuk menjaga harga yang satu ini sedikit lebih rendah dari sebelumnya.

Desain Motorola Razr 2
Sangat mungkin desain smartphone dengan layar dapat dilipat akan tetap sangat mirip dengan Moto Razr 2019. Rumor memperkiarakan adanya peningkatannya dari Razr tahun lalu dan sebagian besar menjadi lonjakan spesifikasi. Tetapi kita masih belum memiliki informasi konkrit mengenai desain tersebut.

Layar Motorola Razr 2
Motorola Razr (2019) saat ini menampilkan layar OLED 6,2 inci yang terbuat dari panel plastik dan layar sekunder 2,69 inci di bagian luar. Spekulasinya, tampilan Moto Razr 2 akan lebih besar yakni 6,7 inci, sama seperti ukuran layar Galaxy Z Flip, atau bahkan lebih besar lagi, pada 6,85 inci.
Tanggal Rilis, Harga, Fitur, dan Rumor Motorola Razr 2

Tetapi hal ini kemungkinan akan memengaruhi daya tahan baterai dan spesifikasi lain dari smartphone tersebut. Di sisi lain, diyakini layar eksternal 2,7 inci yang terbilang sudah besar tidak akan berubah.

Kamera Motorola Razr 2
Publik mendengar desas-desus bahwa peningkatan Moto Razr tahun lalu akan datang di departemen kamera. Rumornya kamera utama kali ini adalah sensor 48 MP buatan Samsung, sedangkan kamera depan akan ditingkatkan menjadi 20 MP di atas 5 MP pada Moto Razr tahun lalu.

Baterai dan Hardware Motorola Razr 2
Perbaikan paling mencolok ada di bagian ini. Rumor menunjukkan baterai Moto Razr 2 akan ditingkatkan menjadi 2.845 mAh, sedangkan, sebagai perbandingan, Moto Razr 2019 hanya 2.510 mAh.
Tanggal Rilis, Harga, Fitur, dan Rumor Motorola Razr 2

Dalam hal prosesor, Moto Razr 2 kemungkinan akan dirilis dengan SoC kelas menengah Qualcomm, Snapdragon 765, yang juga memiliki modem terintegrasi untuk konektivitas 5G. Ramalan mengatakan, handphone layar lipat edisi kedua pabrikan Amerika itu datang dengan RAM 8 GB, cukup setara dengan perangkat Android lainnya beredar di awal tahun 2020.

Sementara penyimpanan internal untuk Moto Razr 2 diharapkan sebesar 256 GB. Sayangnya Motorola tidak mengirimkan opsi penyimpanan yang dapat diperluas.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)