Facebook Luncurkan Layanan Lowongan Kerja

Minggu, 19 Februari 2017 - 20:25 WIB
Facebook Luncurkan Layanan Lowongan Kerja
Facebook Luncurkan Layanan Lowongan Kerja
A A A
NEW YORK - Facebook meluncurkan konten layanan terbaru yakni konten untuk mencari kerja pada aplikasi mobile dan web. Dengan demikian, tampilan Facebook akan ada konten lowongan kerja ke halaman Facebook pengguna.

Facebook mengatakan bahwa, perusahaan harus menyertakan foto, jabatan, lokasi, jenis pekerjaan (penuh waktu, atau paruh waktu), penjelasan rinci, serta info opsional seperti gaji.

Setelah lowongan kerja ini dipublikasikan, info itu akan muncul di News Feed pengikut mereka. Jika perusahaan ingin, mereka juga memiliki opsi untuk meningkatkan pos (dengan membayar premi) untuk menjangkau lebih banyak orang.

Nantinya, pelamar bisa langsung melamar pekerjaan langsung melalui Facebook. Caranya juga sangat sederhana. Pilih tombol "daftar sekarang" dalam postingan itu. Facebook kemudian akan mengarahkan Anda ke formulir aplikasi yang sudah diisi dengan info yang telah tersedia di profil Anda (seperti nama, kota, dan email).

Di sini Anda juga akan diminta untuk menambahkan lebih banyak info spesifik tentang diri Anda. Anda kemudian dapat mengirimkan aplikasi melalui Messenger.

Sementara perusahaan untuk meningkatkan kemungkinan daftar pekerjaan terlihat oleh orang-orang dengan spesifikasi yang dicari, mereka dapat membayar sejumlah uang untuk mengiklankan halaman perusahaannya di facebook. Selain itu, ada bagian khusus untuk mencari pekerjaan baik itu di web maupun aplikasi mobile.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6443 seconds (0.1#10.140)