Penerus Surface Pro 4 Akan Meluncur Maret 2017

Rabu, 07 Desember 2016 - 08:14 WIB
Penerus Surface Pro 4 Akan Meluncur Maret 2017
Penerus Surface Pro 4 Akan Meluncur Maret 2017
A A A
CALIFORNIA - Tahun lalu, Microsoft meluncurkan tablet multimedia mereka, Surface Pro 4. Tak hanya dengan bentuk yang elegan, dapurpacu dari perangkat tersebut bisa dibilang sangat mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari, terutama untuk produktivitas kantoran.

Dan saat ini rupanya Microsoft bersiap-siap untuk membuat generasi penerus dari Surface Pro 4. Seperti yang dilansir dari Liliputing, sang penerus perangkat Surface Pro 5 akan hadir pada musim semi tahun depan, atau sekitar Maret 2017.

Dari rumor yang beredar disebutkan bahwa perangkat tersebut kabarnya akan menggunakan prosesor dari Intel Kaby Lake. Untuk serinya sendiri masih belum diketahui apakah terdapat varian dengan prosesor Intel Core i3, Core i5 atau Core i7. Namun dipastikan akan menggunakan jajaran Intel Kaby Lake Y.

Jenis prosesor ini pun juga banyak digunakan pada laptop-laptop terbaru. Untuk jumlah RAM yang akan dibenamkan pada Surface Pro 5 ini masih belum diketahui secara pasti. Tapi kabarnya disinyalir laptop 2-in-1 ini bakal menyandang SSD dengan kapasitas yang cukup besar, yakni berkapasitas 512GB.

Soal baterai nampaknya Microsoft bakal menjejali dengan kapasitas yang lebih besar dari seri sebelumnya. Namun ada rumor yang menyebutkan bahwa Surface Pro 5 bakal mendukung pengisian baterai secara nirkabel alias wireless. Lalu untuk konenktivitasnya sendiri akan mengalami peningkatan seperti penggunaan port USB tipe C dan Thunderbolt 3.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9872 seconds (0.1#10.140)