Buat Pelanggan Betah, Facebook Sediakan Aplikasi Game

Rabu, 30 November 2016 - 14:03 WIB
Buat Pelanggan Betah, Facebook Sediakan Aplikasi Game
Buat Pelanggan Betah, Facebook Sediakan Aplikasi Game
A A A
NEW YORK - Facebook meluncurkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk bermain game yang sangat populer seperti Pac-Man dan Space Invaders. Langkah ini diambil Facebook agar pengguna Facebook mau menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi messaging-nya.

Seperti dilansir dari Mirror, Rabu (30/11/2016), Facebook mengumumkan kehadiran sebuah platform game berbasis HTML5 yang bernama Instant Games.
Dengan platform tersebut, para pengguna Facebook kini bisa memainkan game ringan seperti Pac Man atau Galaga buatan Bandai Namco lewat aplikasi mobile mereka maupun Facebook Messenger.

Fitur baru, awalnya diluncurkan di 30 negara dengan 17 pertandingan, akan tersedia pada versi terbaru dari sistem operasi iOS dan Android.

Sejauh ini, sudah ada tujuh belas game yang bisa kamu mainkan di dalam Instant Games. Facebook sendiri tengah berusaha untuk menambah jumlah game tersebut dengan cara mengajak para developer game untuk mendaftar lewat situs resmi mereka.

Langkah memasukkan platform game ke dalam aplikasi mobile Facebook dan Messenger dinilai merupakan cara Facebook untuk memaksa para pengguna agar tetap bertahan dalam waktu yang lama di dalam aplikasi mereka.

Sebelumnya, Facebook juga melakukan hal serupa pada konten berupa artikel berita dengan menghadirkan fitur Instant Articles.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7491 seconds (0.1#10.140)