XL Umumkan Pemenang Smart Digitizing Your City Competition 2016

Selasa, 15 November 2016 - 16:24 WIB
XL Umumkan Pemenang Smart Digitizing Your City Competition 2016
XL Umumkan Pemenang Smart Digitizing Your City Competition 2016
A A A
JAKARTA - Kemajuan teknologi digital membuka peluang luas untuk lahirnya sebuah solusi inovatif yang berguna bagi masyarakat luas. PT XL Axiata Tbk (XL) telah menetapkan 10 solusi digital terbaik karya para mahasiswa Indonesia untuk maju dalam babak final ajang Kompetisi “Smart Digitizing Your City 2016”.

Angka ini telah mengerucut dari 1069 proposal yang masuk ke panitia sejak dibuka pada Maret 2016. Semua karya yang terpilih cukup inovatif dan mengacu pada problem masyarakat perkotaan, sekaligus menjadi usulan setiap peserta untuk ikut memecahkan masalah yang dihadapi oleh warga dan pemerintah kota tempat tinggal mereka.

Dalam kompetisi ini setidaknya ada 3 kategori yang dikompetisikan, pertama e-public service atau bagaimana meningkatkan layanan publik dikotanya secara digital. Kedua, e-governance yakni bagaimana birokrasi dilakukan dengan efektif lewat digitalisasi. Ketiga, e-financial atau menggeliatkan sektor finansial dengan inovasi digital.

"Dari kompetisi ini lahir banyak ide hebat dari para anak muda Indonesia, mereka yang masuk generasi millennial, yang lahir di era digital. Melalui kompetisi ini, mereka pun mendapatkan saluran untuk mengeksplorasi potensi teknologi digital yang sangat besar itu guna mencari solusi bagi problem sosial yang dihadapi masyarakat. Saya cukup surprise dengan ide-ide mereka, yang sangat original," ujar Chief Corporate Affairs Officer XL, Eka Bramantya Danuwirana, saat pengumuman Kompetisi “Smart Digitizing Your City 2016”, di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Dari kompetisi ini akhirnya dewan juri menetapkan mahasiswa mahasiswi Institut Teknologi Surabaya ( ITS) sebagai Juara 1, dengan karya solusi digital Safety Parking, Juara 2, Universitas Gajah Mada, dengan karya solusi digital TransApp dan Juara 3, Poltek Negeri Surabaya dengan karya solusi digital The Surface. Pada kesempatan ini XL juga memberikan penghargaan khusus kepada peserta ITS dengan karya Taponesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8704 seconds (0.1#10.140)