XL Kembali Raih Penghargaan Good Corporate

Sabtu, 12 November 2016 - 17:33 WIB
XL Kembali Raih Penghargaan Good Corporate
XL Kembali Raih Penghargaan Good Corporate
A A A
JAKARTA - Penerapan prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik (good Corporate Governance) oleh PT XL Axiata Tbk (XL), membuat mereka kembali mendapatkan pengakuan dari masyarakat dan komunitas terkait. Pada ajang 8th IICD Corporate Governance Conference & Award 2016, XL berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yakni The Best Non-Financial Sector dan Top 50 Emiten Terbaik di mana XL masuk dalam peringkat 20 besar.

"Sebagai perusahaan publik, XL terus berupaya untuk selalu meningkatkan tata kelola perusahaan dalam kegiatan operasional. Penghargaan ini tentunya menjadi apresiasi atas upaya-upaya yang telah kami lakukan tersebut, dan ini juga menjadi tantangan bagi kami untuk semakin lebih baik lagi ke depannya," ujar Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

IICD Award sendiri merupakan ajang yang menilai penerapan Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) di kalangan perusahaan publik di seluruh Indonesia. Inisiator ajang ini adalah Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) dengan dukungan Otoritas Jasa Kuangan (OJK). Untuk XL ini adalah penghargaan yang keempat kali yang telah berhasil diraih untuk kategori The Best Non-Financial Sector.

Penilaian pada ajang ini dilakukan oleh tim Institute for Corporate Directorship. Tim tersebut menggunakan acuan penerapan komponen tata kelola perusahaan berdasarkan pedoman GCG Scorecar yang digunakan di tingkat ASEAN yang meliputi hak-hak pemegang saham, perlakuan setara kepada pemegang saham, peranan pemangku kepentingan, keterbukaan informasi dan transparansi, serta tanggung jawab Direksi dan Dewan Komisaris.

Penilaian ini mengambil sumber antara lain dari situs resmi perseroan, laporan tahunan, laporan keuangan peseroan, serta keterbukaan informasi perseroan yang dimuat di website Bursa Efek Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9393 seconds (0.1#10.140)