Notebook Acer Aspire E5-553G Berkekuatan Prosesor dari AMD

Senin, 07 November 2016 - 18:41 WIB
Notebook Acer Aspire E5-553G Berkekuatan Prosesor dari AMD
Notebook Acer Aspire E5-553G Berkekuatan Prosesor dari AMD
A A A
JAKARTA - Notebook dengan layar lebar serta memiliki performa tinggi saat ini tengah diminati. Bukan hanya untuk menonton film, layar besar ini juga dipergunakan untuk bermain game, desain grafis ataupun multi-tasking. Ditemani dengan performa tinggi akan semakin membuatnya menjadi teman yang handal saat dibutuhkan.

Hal itu tentu saja, terkadang harus dibayar dengan harga yang cukup menguras kantong. Tetapi belum lama ini, AMD meluncurkan prosesor generasi ke-tujuh bersama dengan Acer yakni dengan produknya Acer Aspire E5-553G.

“Kehadiran AMD APU Mobile Generasi ke-7 di Indonesia menjadi jawaban atas kebutuhan profesional muda kreatif yang totalnya cukup mendominasi dunia pekerja di Indonesia,” kata Armawati, Bussines Development Manager AMD Indonesia.

Armawati juga menambahkan, dukungan teknologi AMD APU Mobile Generasi ke-7 yang dibenamkan pada notebook Acer Aspire E5-553G membuat notebook ini menjadi alternatif pengganti desktop bagi para profesional maupun gamers dimana mereka membutuhkan teknologi yang mampu mengimbangi kinerja mereka namun tetap dapat menjalankan pekerjaan secara mobile.

Notebook Acer Aspire E5-553G yang didukung dengan prosesor AMD APU Mobile Generasi Ke-7 memungkinkan para pengguna dapat bekerja lebih cepat dan bermain lebih lama.Penasaran seperti apa Notebook E5-553G ini? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Desain
Notebook Acer Aspire E5-553G ini memiliki bodi yang minimalis tapi tetap tampil elegant. Menggunakan bahan alumunium. Ini menjaga suhu lebih baik daripada plastik, serta tampilan dengan warna hitam menambah ketertarikan Anda. Memiliki layar berukuran 15-Inch dengan resolusi HD yang mampu menghasilkan resolusi tajam dan akurat.

Keunggulan memiliki bodi yang besar, Acer dapat menempatkan keyboard dengan numeric pad pada sisi kanannya, hal tersebut membuat laptop ini layaknya memiliki keyboard yang terdapat pada destkop.

Tombol dari tuts keyboardnya sendiri sangat nyaman untuk digunakan saat mengetik, serta jarak spasi antara keyboard tersebut tidak terlalu jauh, sehingga saat jari dapat dengan mudah berpindah pindah tanpa harus takut salah memencet tombol.

Acer menempatkan port konektivitas cukup banyak pada Notebook E5-55G ini. Terdapat dua buah USB 3.0 dan sebuah USB 2.0. Tidak hanya itu saja, Acer juga menempatkan USB 3.1 type C pada laptop ini yang masih jarang ditemui pada laptop pada umumnya. Acer juga tidak lupa menyematkan HDMI Port, SD Card reader, Ethernet RJ-45, serta satu buah external display port.

Spesifikasi
Notebook Acer Series Aspire E5 553G kali ini diluncurkan dengan berbagai varian yaitu menggunakan prosesor APU Generasi ke tujuh dan juga AMD FX. Prosesor jenis ini sendiri sudah cukup dikenal oleh masyarakat karena kemampuan IGP nya yang tinggi. Oleh karena itu, APU sering dijadikan pilihan untuk laptop multimedia yang memiliki harga terjangkau.

Notebook Acer Aspire E5 553G yang kami terima kali ini telah menggunakan prosesor FX generasi terbaru yakni Bristol-Ridge. FX yang memiliki nama FX 9800p ini memiliki empat buah core inti yang mampu berjalan pada kecepatan hingga 3,6 GHz dan tergolong sangat irit daya karena hanya memakan daya 15 Watt saja. Perlu dicatat, Laptop ini mampu bertahan hingga 10 jam, tergantung dari penggunaan.

Acer Aspire E5-5553G ini juga dilengkapi dengan kartu grafis yakni R8 M445DX yang memiliki RAM 2GB. Selain itu E5-553G ini telah menggunakan teknologi memori terbaru, yakni RAM 8GB DDR4 DUAL Channel yang mampu meningkatkan performa lebih tinggi daripada generasi lama, DDR3.

Selain itu Acer Aspire E5-553G bersama AMD juga melahirkan sebuah laptop dengan dual storage pertama dengan harga dibawah 10 juta, yakni SSD + HDD. Perlu diketahui, SSD merupakan hardisk modern yang mampu meningkatkan responsifitas sistem saat digunakan, misalnya saja saat laptop dinyalakan hingga masuk windows.

Laptop ini hanya membutuhkan waktu 15 detik saja! Kapasitas SSD yang dibenamkan di laptop ini adalah 128 GB. Jika merasa kurang, Acer menyematkan Hardisk berkapasitas 1 Terabyte untuk Anda menyimpan film, foto ataupun game yang Anda miliki.

Performa
Untuk penggunaan harian, laptop ini sangat kencang sekali berkat prosesor quad-core murni dari AMD, yakni FX 9800p serta SSD yang dibenamkan Acer pada laptop ini. Semua dijalankan tanpa harus menunggu, bahkan program berat seperti photoshop akan terbuka hanya dalam hitungan detik saja.

Kemampuan gaming dari laptop ini juga sangat baik. Laptop ini mampu bermain game Online terbaru, seperti Overwatch dengan lancar di setting medium, ataupun DOTA 2 dan CS: GO dengan setting high. Game berat seperti BF 4 pun mampu dijalankan laptop ini dengan setting high.

Untuk entertainment seperti menonton film, pada prosesor AMD generasi terbaru telah dibenamkan hardware HEVC, hardware tersebut berfungsi untuk memutar film 4K tanpa mengganggu prosesor, sehingga video berjalan lancar tapi tetap tahan lama!

Kesimpulan
Dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp, 8.999.000,00 saja, Anda sudah mendapatkan segudang fitur dari AMD serta spesifikasi handal dari Acer. Laptop ini ditujukan bagi siapa saja yang menginginkan performa tinggi tapi tetap dengan harga terjangkau.

Baik gamer ataupun pengguna biasa atau bahkan desainer akan mendapatkan benefit yang baik dari laptop serba bisa kolaborasi antara AMD dan Acer ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7925 seconds (0.1#10.140)