Keyboard Daydream untuk VR Sekarang Tersedia di Play Store

Senin, 17 Oktober 2016 - 16:17 WIB
Keyboard Daydream untuk VR Sekarang Tersedia di Play Store
Keyboard Daydream untuk VR Sekarang Tersedia di Play Store
A A A
NEW YORK - Google telah merilis Daydream Keyboard ke Play Store, memungkinkan untuk mengetik teks di semua aplikasi Daydream, tentunya dengan perangkat Daydream-ready. Keyboard VR memang masih asing saat ini, bila Anda belum pernah menggunakan keyboard di VR sebelumnya, Anda bisa mencoba keyboard Samsung Gear VR untuk mendapatkan pengalaman mengetik.

Titik pusat tetap di tengah tampilan Anda, yang bertindak sebagai kursor. Pengguna hanya perlu mengarahkan kepala mereka ke setiap masing-masing huruf dan tap pada touchpad di headset Gear VR untuk memasukkan karakter yang diinginkan.

Seperti dilansir dari GSMarena, Senin (17/10/2016), tata letak Daydream Keyboard sendiri tampak sangat mirip dengan Google Keyboard yang hadir di stock ROM Nexus serta smartphone Moto pada tahun ini.

Karena tidak diperuntukan perangkat umum, maka mungkin Anda tidak dapat menginstalnya, karena keyboard ini hanya mendukung perangkat “Daydream-ready” untuk dapat menjalankannya. Jika menghapus keyboard Daydream bisa menyebabkan beberapa aplikasi Daydream crash atau force-close.

Bila Anda pemilik Nexus 6P, bisa melakukan diinstal di perangkat buatan HTC tersebut. Tapi Google telah mengatakan kebanyakan smartphone yang sudah ada saat ini tidak mendukung platform Google Daydream.

Headset Daydream “View” akan tersedia di Play Store, Verizon, dan toko Best Buy mulai November di Amerika Serikat. Dan jika calon pengguna yang telah melakukan pre-order atas perangkat Google Pixel dan Pixel XL, maka mereka harus mendapatkan email mengenai headset Daydream View yang bisa didapatkan secara gratis melalui kode promo, silahkan mencoba.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8251 seconds (0.1#10.140)
pixels