Facebook Resmi Luncurkan Messenger Lite

Selasa, 04 Oktober 2016 - 22:02 WIB
Facebook Resmi Luncurkan Messenger Lite
Facebook Resmi Luncurkan Messenger Lite
A A A
NEW YORK - Facebook kembali menghadirkan aplikasi besutan terbarunya, Messenger Lite. Aplikasi ini merupakan pembaharuan dari Facebook Messenger versi sederhana dan ringan.

Messenger Lite dirancang untuk ponsel lawas dengan kemampuan memori dan prosesor yang kurang bertenaga. Messenger Lite diklaim mampu bekerja dengan kecepatan internet yang beragam dan sangat cocok untuk negara yang sedang berkembang.

Kendati aplikasi ini ialah versi sederhana dari Messenger, Facebook tetap menyertakan fitur-fitur inti. Seperti dilansir The Verge, Selasa (4/10/2016), pengguna Messenger Lite dapat berkirim pesan teks, foto, tautan, dan juga stiker.

Aplikasi ini juga disebut-sebut dapat diunduh secara cepat dan mudah sebab hanya berukuran 10MB. Saat ini, Messenger Lite sudah dapat diunduh di Kenya, Tunisia, Malaysia, Sri Lanka, dan Venezuela.

Rencananya, aplikasi ini pula akan bergulir di negara-negara lain dalam beberapa bulan ke depan. Hanya belum dapat dipastikan apakah aplikasi ini juga menyambangi Indonesia atau tidak. Namun mengingat Facebook mempunyai pangsa pasar yang banyak di Tanah Air, besar kemungkinan aplikasi ini pula akan tersedia di Indonesia.

Messenger merupakan aplikasi chatting andalan Facebook. Pertengahan tahiun ini, tepatnya Juli 2016, Facebook mengumumkan aplikasi ini telah membukukan lebih dari 1 miliar pengguna aktif.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5648 seconds (0.1#10.140)