iPhone 7 Vs Galaxy S7, Mana Lebih Tahan Dalam Air

Senin, 19 September 2016 - 23:58 WIB
iPhone 7 Vs Galaxy S7, Mana Lebih Tahan Dalam Air
iPhone 7 Vs Galaxy S7, Mana Lebih Tahan Dalam Air
A A A
CALIFORNIA - Apple baru saja meluncurkan perangkat teranyarnya, yakni IPhone 7 dan 7 Plus yang dibekali dengan fitur anti air. Perusahaan berlambang Apel tersebut mengatakan bahwa perangkatnya telah bersertifikasi IP67.

Dengan kode tersebut, berarti kedua perangkat tersebut tahan terhadap debu dan tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter. Sementara Galaxy S7 dan S7 Edge milik Samsung hadir dengan rating IP68.

Hal ini berarti kedua perangkat dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut tahan terhadap air hingga kedalaman 3 meter. Maka secara teknis perangkat dari Samsung harusnya memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap air dibandingkan perangkat dari Apple.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (19/9/2016), namun baru-baru ini terdapat tes yang cukup menarik untuk membuktikan kedua perangkat dari perusahaan yang saling bersaing tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh EverythingApplePro, uji coba dilakukan dengan melemparkan iPhone 7 dan Galaxy S7 pada kedalaman maksimum 35 kaki dan dibiarkan selama 5 menit. Setelah beberapa kali melakukan percobaan, kedua perangkat ini masih selamat dan dapat berfungsi dengan baik.

Namun saat dilempar pada kedalaman 35 kaki atau kira-kira 10.7 meter dan dibiarkan selama 5 menit, hasilnya Galaxy S7 justru mati total. Berikut video percobaan yang menjajal ketahahan air dari kedua perangkat tersebut.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8333 seconds (0.1#10.140)