Tidak Mau Kalah dari Apple, Samsung Ikut Hadirkan Fitur Panggilan Darurat Satelit

Minggu, 18 September 2022 - 07:10 WIB
loading...
Tidak Mau Kalah dari Apple, Samsung Ikut Hadirkan Fitur Panggilan Darurat Satelit
Ikuti jejak Apple, Samsung akan hadirkan fitur panggilan darurat satelit. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Fitur panggilan darurat satelit telah diluncurkan Apple pada iPhone 14 Series. Dan sekarang, pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung juga dikabarkan sudah bersiap untuk menghadirkan fitur serupa.

Melansir dari Gizmochina, Minggu (18/9/2022), kabar kehadiran fitur panggilan darurat satelit Samsung pertama kali datang dari pembocor kenamaan, Ricciolo. Ia menyebut Samsung akan menghadirkannya di perangkat Galaxy masa depan.

BACA JUGA - Apple Rilis Paket Apple One, Ini Daftar Paket dan Tarifnya

Dikabarkan bahwa Samsung berencana untuk memperkenalkan fitur pada Galaxy S23 yang bakal meluncur tahun besok. Namun sayang, hingga saat ini pihak Samsung sendiri belum buka suara terkait kebenaran kabar ini.

Untuk diketahui, fitur panggilan darurat satelit memungkinkan pengguna mengirim pesan darurat meskipun di daerah tanpa jaringan internet sekalipun. Saat ini fitur dimiliki oleh Apple dan bisa dinikmati mulai November mendatang.

Apple menegaskan bahwa di tahap awal kehadirannya, fitur hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone 14 yang berada di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Baru setelahnya hadir di lebih banyak wilayah secara bertahap.

Apple mengatakan fitur panggilan darurat melalui satelit dirancang untuk mendukung kegiatan orang-orang yang gemar mengeksplorasi alam atau mendaki gunung yang memang sulit menjangkau internet.

Tidak jelas apakah Samsung juga akan mengusung konsep serupa atau malah akan mendapat lebih banyak peningkatan dibanding fitur panggilan darurat satelit milik iPhone. Kita nantikan saja perkembangan kabarnya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1765 seconds (11.97#12.26)