Samsung Tanam Teknologi AI di Perangkat Elektronik, Ini Kecanggihannya

Minggu, 10 Maret 2024 - 01:29 WIB
loading...
Samsung Tanam Teknologi AI di Perangkat Elektronik, Ini Kecanggihannya
Teknologi AI Samsung. FOTO/ DOK SEIN
A A A
JAKARTA - Hadirnya teknologi A I yang semakin sering kita temui saat ini telah merevolusi cara kita hidup dan beraktivitas, tak terkecuali saat berada di rumah.

BACA JUGA - Samsung Hentikan Produksi Samsung S20, Fokus ke Seri Terbaru

Samsung tanamkan teknologi AI yang terintegrasi dalam berbagai perangkat rumah tangga yang pintar di rumah menawarkan kenyamanan, kemudahan, penghematan energi, dan masih banyak manfaat lainnya untuk hidup penggunanya.

Untuk itu, Samsung memberikan peluang bagi konsumen merasakan langsung pengalaman AI di smart home yang memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan dengan disematkan fitur AI.

"Pengalaman AI ini dapat dijelajahi di Samsung Experience Lounge di Pondok Indah Golf Club, memberikan inspirasi untuk sebuah smart home yang bukan hanya memberi pengalaman aktivitas di rumah yang lebih pintar, tetapi juga membuat hidup lebih mudah,” kata Harry Lee, President Samsung Electronics Indonesia.

Fitur AI ini hadir di Samsung Experience Lounge dirancang dengan ruang keluarga, dapur, ruang sinema, ruang meeting, laundry room, dan art exhibition.

Seperti Neo QLED 4K 98 inci yang punya fitur AI Upscaling yang dapat mengubah kualitas video lama menjadi setara 4K.

Di antaranya adalah teknologi AI Upscaling dengan Neo Quantum Processor 8K maupun 4K yang terdapat pada jajaran Samsung TV premium 8K dan 4K maupun lifestyle TV.

Teknologi ini memungkinkan TV secara pintar meningkatkan kualitas video-video lama atau konten berkualitas standar, menjadi setara 8K dan 4K yang jernih dan hidup.

Samsung TV juga punya fitur AI Energy Mode untuk menghemat listrik. Fitur ini terhubung ke aplikasi SmartThings di smartphone untuk memantau konsumsi energi dan pola penggunaan lalu melakukan penyesuaian konsumsi energi di TV.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)