XL Ubah Konsep Layanan Pelanggan

Rabu, 07 September 2016 - 08:03 WIB
XL Ubah Konsep Layanan...
XL Ubah Konsep Layanan Pelanggan
A A A
YOGYAKARTA - PT XL Axiata (XL) terus berusaha meningkatkan mutu kualitas layanan kepada pelanggan mereka. Peningkatan layanan ini tidak lepas dari komitmen provider terkemuka di Indonesia ini untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Karena bagi mereka, pelanggan adalah segalanya.

Vice President Corporate Communication XL ,Turina Farouk mengatakan, pelanggan XL adalah sumber utama pengembangan dari perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi ini.

Pihaknya berupaya terus meningkatkan layanan kepada pelanggan setia XL. Dan pihaknya mulai merubah komunikasi dari komunikasi searah menjadi dua arah. Pihaknya telah mengemas gerai XL menjadi tempat berinteraksi langsung karyawan XL dengan pelanggan. "Kami ingin menggali lebih banyak informasi dari pelanggan mengenai kebutuhan mereka,"tuturnya.

Pelanggan merupakan aset yang penting bagi kelangsungan bisnis XL, oleh karena itu kepuasan pelanggan adalah hal yang selalu mereka utamakan. Untuk menghadirkan kenyamanan dan kepuasan kepada 44 juta pelanggan XL, pihaknya terus mengupayakan agar layanan mereka bisa semakin mudah dan terjangkau bagi pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, secara bertahap XL akan mengubah konsep layanan pelanggan konvensional menjadi layanan one stop digital solution di seluruh XL Center. Di tahun 2016 direncanakan sejumlah XL Center akan bertransformasi di antaranya XL Center Mal Puri Indah, Kelapa Gading, Supermal Karawaci di susul denga XL lain di seluruh Indonesia.

Ia mengungkapkan, saat ini XL memiliki total 84 XL Center yang tersebar di hampir semua kota di seluruh Indonesia, dengan jumlah lebih dari 500 orang petugas. Sementara itu, guna selalu siap melayani pelanggan selama 24 jam setiap hari melalui contact center 817, XL didukung sekitar 600 orang petugas. Melalui sosial media, XL membuka layanan pengaduan pelanggan melalui akun @XLCare, Xplor Forum, dan XL Care Customer Service (Facebook).

"Sementara itu, bagi pelanggan Axis, pelanggan bisa mendapatkan pelayanan melalui saluran @ask_axis dan Pojok Axis,"tuturnya.

Corporate Communication Regional Jateng dan DIY Indra Ardiyanto menjelaskan, PT XL Axiata Tbk (XL) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

" Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia,"jelasnya.

Sejak Desember 2014, XL telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015. XL merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0661 seconds (0.1#10.140)