Bedah Smartphone Murah Berlabel Smartfren

Minggu, 10 Juli 2016 - 21:42 WIB
Bedah Smartphone Murah Berlabel Smartfren
Bedah Smartphone Murah Berlabel Smartfren
A A A
JAKARTA - PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) awal Juni lalu meluncurkan dua produk teranyar sekaligus. Kali ini Smartfren meluncurkan Andromax E2+ dan Andromax A dengan harga yang sangat terjangkau.

Pada kesempatan kali ini, tim Autotekno Sindonews diberi kesempatann untuk menjajal salah satu produk teranyar tersebut, yakni Andomax A. Dibanderol dengan harga dibawah satu jutaan, perangkat ini dibekali dengan ukuran layar 4.5 inch. Dimana dengan bentang layar yang dimiliki, perangkat ini sudah cukup mendukung untuk kegiatan sehari-hari karena tidak terlalu besar dan terlalu kecil.

Sementara itu bila dilihat dari segi desain, Andromax A tampil cukup elegan dengan balutan warna hitam. Tampilan perangkat ini semakin enak dilihat dengan lekukan body yang tidak terlalu tajam. Hal ini membuat perangkat anyar dari Smartfren ini tidak terlihat murahan, meskipun harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau.

Sedangkan untuk sistem multitasking, perangkat ini cukup mampu mendukung untuk mobilitas sehari-hari. Walaupun saat dicoba pada beberapa aplikasi sistem ini terasa agak lama. Tapi jangan khawatir, waktu yang diperlukan juga tidak terlalu jauh seperti pada saat membuka aplikasi lainnya.

Untuk urusan kamera, konsumen tidak perlu khawatir pasalnya perangkat in telah dibekali dengan dual kamera dengan resolusi masing-masing 5 Megapixel. Saat digunakan untuk mengambil gambar, hasil yang ditampilkan cuku jernih. Namun memang agak sedikit lama ketika akan memulai pengambilan gambar kembali.

Disisi lain, fitur yang ditawarkan pada kamera juga cuukup banyak sehingga pengguna dapat menggunakan beberapa fitur yang tersedia saat ingin melakukan pengambilan gambar. Serupa dengan beberapc perangkat teranyar milik Smartfren lainnya, Andromax A juga telah didukung fitur Voice LTE (VoLTE) sehingga pengguna tetap bisa melakukan panggilan telepon meskipun sedang menggunakan konektivitas 4G LTE.

Selain itu, salah satu hal yang cukup menggoda pada perangkat ini adalah kualitas Audio yang ditawarkan. Suara yang dihasilkan oleh audio cukup membuat puas, saat volume pada perangkat disetting dengan keadaan maksimal suara masih cukup bulat dan tidak pecah.

Hal ini sangat mendukung ketika menonton video melalui YouTube ataupun saat bermain game. Namun sayangnya posisi speaker berada di belakang perangkat, sehingga suara yang dihasilkan akan sedikit terdedam jika diletakkan dalam keadaan layar keatas.

Untuk urusan performa, Andromax A dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 210 Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7, RAM 1 GB, serta OS Android versi 5.1.1 dimana selama penjajalan performanya cukup responsif. Meskipun CPU dibawah rata-rata smartphone yang beredar saat ini yakni versi 32-bit.

Untuk urusan batere, dengan menggendong batere berkapasitas 1950 mAh perangkat ini memiliki daya tahan yang cukup baik. Andromax A mampu bertahan seharian penuh untuk penggunaan normal, termasuk penggunaan sosial media. Dengan keunggulan yang dimiliki, Smartfren hanya membanderol Andromax A dengan harga Rp. 649.000.

Spesifikasi

Layar : LCD Capacitive touchscreen, 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
Konektifitas
Sim Card : Dual SIM (GSM-CDMA)
Internet : EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE, VoLTE
Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth V4.0
GPS : GPS with A-GPS
USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Memori : Internal 8GB, microSD up to 32 GB
CPU : Qualcomm Snapdragon 210, Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
Ram : 2 GB
GPU : Adreno 304
Baterai : Li-Ion 1.950 mAh
Kamera
Belakang : 5 MP, Autofocus Focus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
Depan : 5 MP, Wide Angle, Fixed Focus
Fitur
VoLTE
Smart Gesture
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9123 seconds (0.1#10.140)