BlackBerry Stop Produksi Model BlackBerry Classic

Jum'at, 08 Juli 2016 - 13:22 WIB
BlackBerry Stop Produksi Model BlackBerry Classic
BlackBerry Stop Produksi Model BlackBerry Classic
A A A
WATERLOO - BlackBerry saat ini memang maasih mengoperasikan sistem operasi BlackBerry 10 pada perangkatnya. Namun dalam hal ini, vendor asal Kanada tersebut dipastikan tidak lagi memproduksi model BlackBerry Classic yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Setidaknya hal ini dikatakan oleh Chief Operating Officer BlackBerry, Ralph Pini yang menyatakan Classic dan handset sejenisnya pernah meluncur merupakan perangkat yang dirancang untuk menjawab kebutuhan konsumen. Akan tetapi sekarang saatnya Classic untuk berhenti di produksi.

"Kami terus melakukan update terhadap perangkat-perangkat canggih dan setelah beberapa tahun sukses dipasaran, kami tidak akan lagi memproduksi BlackBerry Classic. Perangkat ini telah lama beredar di pasaran dan telah melampaui jangka hidup samrtphone yang beredar saat ini. Kedepannya kami siap melakukan perubahan untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen," ujar Ralph, dikutip dari blog resmi BlackBerry, Jumat (8/7/2016).

Seiring peluncuran ponsel berbasis Android yang dimulai dengan seri Priv, BlackBerry memang seakan mengaktipkan handset BlackBerry 10. Sampai sekarang, tidak ada satupun model baru BlackBerry 10 yang diluncurkan.

Namun untuk saat ini stok Classic masih tersedia bagi konsumen yang berminat dan BlackBerry akan terus mendukungnya dengan memberikan update software baru.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7294 seconds (0.1#10.140)