Facebook Siapkan Fitur Penterjemah Bahasa

Selasa, 05 Juli 2016 - 12:53 WIB
Facebook Siapkan Fitur Penterjemah Bahasa
Facebook Siapkan Fitur Penterjemah Bahasa
A A A
CALIFORNIA - Sejak pertama kali diluncurkan hingga sampai saat ini, Facebook masih menjadi media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tercatat pengguna media sosial besutan Mark Zuckerberg mampu mencapai 1,65 miliar.

Ketika banyak digunakan berbagai orang di penjuru dunia, perusahaan tidak hentinya melakukan inovasi. Salah satu yang menjadi kendala para pengguna selama ini adalah keterbatan bahasa.

Dilansir dari CNET, Selasa (5/7/2016), guna dapat menghubungkan seluruh penggunanya di seluruh dunia dalam berkomunikasi, Facebook tengah merancang sebuah terobosan baru. Belum lama ini, perusahaan yang berpusat di Amerika tersebut memperkenalkan sebuah peranti lunak yang secara otomatis bisa menterjemahkan unggahan pengguna ke beberapa bahasa berbeda.

Dalam hal ini, pengguna hanya perlu mengunggah status, kemudian klik pull down menu. Setelah itu pengguna dapat memilih unggahan di terjemahkan kedalam bahasa apa. Setidaknya untuk saat ini Facebook telah menyediakannya kedalam 45 bahasa dan kemungkinan akan terus bertambah.

Namun sayangnya, saat ini software yang diberi nama 'multilingual composer' masih dalam tahap pengujian. Dimana saat ini fitur telah digunakan oleh sekita 5.000 Pages dan setengah diantaranya tidak menggunakan Bahasa Inggris.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7857 seconds (0.1#10.140)