Alibaba Luncurkan Program Deteksi Produk Palsu

Senin, 04 Juli 2016 - 12:03 WIB
Alibaba Luncurkan Program Deteksi Produk Palsu
Alibaba Luncurkan Program Deteksi Produk Palsu
A A A
HANGZHOU - Peredaran gadget palsu masih menjadi salah satu masalah yang belum dapat teratasi sampai saat ini. Bahkan seiring perkembangannya, penjualan perangkat palsu kini mulai merambah sektor e-commerce.

Alibaba salah satu ecommerce besar asal tiongkok pun turut merasakannya, dimana situsnya turut dimanfaatkan oleh para oknum untuk mengedarkan barang palsu. Hal ini tentu saja berdampak terhadap citra Alibaba dan juga hubungannya dengan brand besar.

Menyikapi masalah tersebut, Alibaba meluncurkan sebuah program yang bertujuan membantu perusahaan-perusahaan besar untuk mencari dan menghapuskan produk palsu dari marketplace mereka dengan sistem "IP Joint-Force System".

Hal ini memungkinkan para pemegang brand ternama untuk melaporkan keberadaan barang palsu kepada staf Alibaba yang bertugas.

Dilansir dari Engadget, Senin (4/7/2016), para pemegang merek nantinya akan diberikan akses untuk langsung ke situs Alibaba. Hal ini bertujuan agar perusahaan dapat melihat langsung keaslian barang yang ditawarkan sehingga bisa langsung dihapus jika terbukti tidak asli.

Melalui program ini, Alibaba berharap peredaran produk palsu disitusnya dapat diminimalisir dan tidak ada lagi protes dari para pemegang merek.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7675 seconds (0.1#10.140)