Media Player VLC Hadir di Window 10

Sabtu, 02 Juli 2016 - 10:09 WIB
Media Player VLC Hadir di Window 10
Media Player VLC Hadir di Window 10
A A A
JAKARTA - Bug ArtVideoLAN merilis media player VLC versi beta untuk aplikasi Windows 10. Kini, aplikasi baru Windows 10 memiliki semua fitur VLC yang pengguna sudah ketahui dan sukai seperti yang ada di iOS dan Android.

"Seperti VLC klasik, fitur ini mendukung jumlah yang sangat besar dari format," kata Presiden VideoLAN Jean-Baptiste Kempf, seperti dilansir dari PCmag, baru-baru ini.

Mereka menawarkan media library dengan manajemen video; sub judul, bab, dan sinkronisasi audio/video; audio mini-player; dan browser jaringan berbagi.

Di atas semua itu, aplikasi ini mendukung beberapa fitur spesifikasi Windows 10, seperti perintah suara Cortana, Live Tiles, kemampuan untuk pin artis dan album ke menu Start, serta Continuum untuk berbagi dengan Lumia 950 pada perangkat Amazon atau Lumia 950XL .

"Di bawah tenda, kami menggunakan beberapa teknologi eksklusif untuk Windows 10, seperti fitur DirectX 11.1 untuk video dan low-latency audio," tulis Kempf.

"Ini akan memberikan masa hidup baterai lebih awet dan memungkinkan pemutaran 4K secara halus," imbuhnya.

Ada juga modus picture-in-picture sehingga pengguna dengan mudah dapat menelusuri library saat sedang memutar video. Di depan audio, semua file diurutkan berdasarkan album dan artis, sehingga pengguna dapat dengan cepat menemukan apa yang dicari.

Aplikasi ini juga menawarkan informasi rinci tentang musisi, termasuk biografi dan seniman yang mirip.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3084 seconds (0.1#10.140)