Microsoft Rilis Windows 11 pada 5 Oktober, Cek Apakah PC Anda Mendukung!

Rabu, 01 September 2021 - 05:11 WIB
loading...
Microsoft Rilis Windows 11 pada 5 Oktober, Cek Apakah PC Anda Mendukung!
Microsoft mengumumkan akan meluncurkan versi terbaru Windows 11 pada 5 Oktober 2021 mendatang. Foto/dok
JAKARTA - Microsoft mengumumkan akan meluncurkan versi terbaru Windows 11 pada 5 Oktober 2021 mendatang. Sistem operasi baru tersebut bisa di upgrade gratis untuk PC Windows 10 yang memenuhi syarat.

Untuk bisa mendapatkan pembaruan gratis ke Windows 11 akan dilakukan secara bertahap. Pertama Windows 10 yang ingin ditingkatkan ke Windows 11 bisa dilakukan pada perangkat yang memenuhi syarat pemutakhiran terlebih dahulu.

“Kami ingin memastikan bahwa kami memberi Anda pengalaman terbaik,” jelas Aaron Woodman, manajer umum pemasaran Windows di Microsoft seperti dikutip The Verge, Rabu (1/9/2021). “Kami berharap semua perangkat yang memenuhi syarat akan ditawarkan upgrade gratis ke Windows 11 pada pertengahan 2022.”

BACA: Windows 11 Resmi Dirilis, Ini Deretan Fitur Barunya



Pada PC Windows 10 yang ada, Pembaruan Windows akan memberi tahu orang-orang ketika pemutakhiran tersedia untuk Windows 11. Anda juga dapat memeriksa untuk melihat apakah perangkat Anda memenuhi syarat untuk pemutakhiran Windows 11 melalui Pembaruan Windows, atau aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC khusus Microsoft.

Sementara saat Windows 11 akan diluncurkan pada 5 Oktober, tidak semua fitur yang diumumkan akan tersedia. Microsoft membawa aplikasi Android ke Windows 11 dalam kemitraan dengan Amazon dan Intel, tetapi fitur ini tidak akan tersedia pada 5 Oktober.

Pratinjau aplikasi Android di Windows 11 akan tersedia untuk Windows Insiders dalam beberapa bulan mendatang. Ini menunjukkan bahwa kemungkinan tidak akan diluncurkan ke semua pengguna Windows 11 hingga 2022.

Anda dapat menginstal Windows 11 pada perangkat keras apa pun menggunakan metode ISO, selama PC memiliki prosesor 64-bit 1GHz dengan dua inti atau lebih, RAM 4GB, penyimpanan 64GB, dan chip TPM 1.2. Jika spesifikasi PC Anda berada di bawah itu, kemungkinan tidak dapat mengakses ke Pembaruan Windows, dan bahkan patch keamanan.

BACA JUGA: Ekstrem, China Gunakan Nuklir untuk Basmi Nyamuk

Tapi jangan khawatir, jika PC Anda tidak sepenuhnya kompatibel dengan Windows 11, Microsoft masih mendukung Windows 10 hingga 14 Oktober 2025. Namun, tidak jelas berapa banyak pembaruan besar yang akan dirilis Microsoft untuk Windows 10 selama empat tahun ke depan.



Pembaruan 21H2 akan tiba untuk pengguna Windows 10 akhir tahun ini yang mencakup dukungan komputasi GPU di Subsistem Windows untuk Linux (WSL), peningkatan Windows Hello, dan dukungan keamanan Wi-Fi WPA3 H2E.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE