Microsoft Resmi Suntik Mati Windows 10X

Rabu, 19 Mei 2021 - 06:07 WIB
loading...
Microsoft Resmi Suntik Mati Windows 10X
Microsoft mengonfirmasi bahwa mereka tidak lagi berencana untuk merilis Windows 10X. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Microsoft mengonfirmasi bahwa mereka tidak lagi berencana untuk merilis Windows 10X . Kemudian Microsoft akan terus mengembangkan Windows 10 dengan beberapa fitur tambahan.

Pengoperasian Windows 10X harusnya bersama perangkat layar ganda baru seperti Surface Neo. Namun Microsoft kemudian memutuskan untuk memprioritaskan Windows 10X untuk laptop layar tunggal.



Kini Windows 10X secara resmi telah dihentikan dan Microsoft sekarang berencana untuk menghadirkan bit terbaiknya ke dalam Windows 10.

“Kami belajar dari pengalaman sejauh ini dan mempercepat integrasi teknologi 10X dasar utama ke bagian lain dari Windows dan produk di perusahaan,” tegas John Kabel, kepala servis dan pengiriman Windows seperti dikutip The Verge.

Beberapa di antaranya sudah mulai muncul dalam bentuk teknologi wadah aplikasi baru, pengetikan suara yang lebih baik, dan keyboard sentuh yang dimodernisasi untuk Windows 10.

Windows 10X sejatinya akan diluncurkan tahun ini sebagai pesaing Chrome OS. Microsoft telah melaukan riset bertahun-tahun untuk mencoba memodernisasi Windows dalam upaya untuk menghadirkan versi yang lebih ringan ke pasar.



Kendati sudah dihentikan, beberapa fitur Windows 10X akan dibawa oleh Windows 10 sebagai gantinya.

Microsoft juga fokus pada beberapa fitur dan tambahan utama seperti memperbaiki masalah pengaturan ulang aplikasi pada beberapa monitor, menambahkan fitur Xbox Auto HDR, dan juga meningkatkan dukungan audio Bluetooth.
(ysw)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)