5 Cara Menghilangkan Notifikasi Error pada USB di Windows 10

Jum'at, 23 September 2022 - 14:06 WIB
loading...
5 Cara Menghilangkan Notifikasi Error pada USB di Windows 10
5 Cara Menghilangkan Notifikasi Error pada USB di Windows 10. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan notifikasi error pada USB di Windows 10 sangat dibutuhkan bagi pengguna Windows. Windows 10 memiliki tujuan untuk mengatasi kekurangan yang ada di Windows 8.

BACA JUGA - Microsoft Akan Luncurkan Versi Baru Windows, Apakah Itu Windows 11?

Windows 10 memilikin fitur tambahan untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada sistem layar sentuhnya.

Ada banyak beberapa edisi utama dari Windows 10, yaitu.


1. Windows 10 Home yang memang dirancang khusus dalam komputer meja, laptop dan tablet. Di dalam edisi versi ini pengguna tidak dapat mematikan fitur Windows Update.
2. Windows 10 Pro adalah edisi yang dibangun dari edisi home dengan menambahkan fitur penting yang berhubungan dengan bisnis.
3. Windows 10 Enterprise adalah Windows yang terdapat fitur tambahan untuk membantu pengorganisasian dengan basis IT.
4. Windows 10 Education memberikan semua fitur Windows 10 yang biasa digunakan untuk sekolah, kampus maupun universitas. Biasanya edisi ini akan tersedia melalui lisensi volume akademi Microsoft.
5. Windows 10 Enterprise LTSB/LTSC dikeluarkan oleh Microsoft dengan tujuan untuk memberikan opsi agar dapat mempunyai kontrol penuh terhadap update Windows.

Namun dibalik kegunaan serta fungsinya yang ada, ternyata Windows 10 sering muncul notifikasi eror. Biasanya disebabkan karena USB Driver tidak stabil, sistem operasi yang belum di Update atau bahkan driver external yang sedang mengalami suspend. Untuk itu, mari kita bahas cara mengatasinya dibawah ini.

1. Memperbarui driver yang ada di perangkat

Apabila Windows tidak bisa mengenali perangkat, mungkin Anda bisa melihat di Pengelola Perangkat mengenai perangkat yang muncul dengan pemberitahuan “Unknown Device”. Jika hal itu terjadi, Anda bisa membuka Pengelola Perangkat dengan memencet “Start” dan mengklik “Device Manager”.

2. Merestart serta memutuskan sambungan yang ada di perangkat USB

Hal yang harus dilakukan oleh Anda adalah dengan memutuskan semua perangkat USB yang ada di komputer pribadi dan setelahnya me-restart kembali laptop ataupun PC. Jika memang perangkat masih belum bisa mengenali port USBnya, mungkin terdapat masalah di perangkat keras dengan salah satu port USBnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0918 seconds (10.55#12.26)