Facebook Tutup Aplikasi Notify

Sabtu, 04 Juni 2016 - 19:05 WIB
Facebook Tutup Aplikasi Notify
Facebook Tutup Aplikasi Notify
A A A
JAKARTA - Facebook memutuskan menutup aplikasi berita Notify pada layanan media sosial mereka. Aplikasi yang baru diluncurkan pada November 2015 ini kurang mendapat respons positif dari pengguna.

"Kami pada bagian transisi, di mana Notify yang menjadi bagian produk Facebook (seperti Messenger) tidak akan lagi mendukung," kata Facebook kepada TechCrunch, seperti dikutip dari PC, Sabtu (4/6/2016).

Melalui aplikasi ini pengguna menerima pemberitahuan layanan berita terbaru, mulai dari sports, hiburan, politik, game, fashion, dan sebagainya.

Pemilik Apple iPhone bisa memilih tiga atau lebih stasiun, termasuk CNN Breaking News, The New York Times Read of the Day, The Weather Channel DailyAM Forecast, CBS Sports Team News, FOX News Politics, Fandango Hot News Trailer, Vogue The 10 Best Dressed, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga menawarkan saran berdasarkan profil Facebook pengguna.

Layanan yang memungkinkan pengguna menyimpan konten dan berbagi notifikasi favorit tersebut, hadir bertujuan untuk membantu orang-orang mendapatkan informasi dalam hal-hal yang mereka pedulikan sehari-hari.

"Dengan lebih dari 900 juta orang menggunakan Messenger setiap bulan, kami pikir ada kesempatan besar bagi penerbit untuk menjangkau lebih banyak orang tertarik pada update real-time dari sumber favorit mereka," kata Facebook TechCrunch.

Namun, sebagai perbandingan, aplikasi Notify hanya mendapat kurang dari 5.000 unduhan pada enam bulan - menurut intelijen ponsel start-up SensorTower .

Tahun lalu, Facebook juga menarik eksperimental Creative Labs, yang menghasilkan aplikasi mandiri, seperti Rooms, Riff, dan Slingshot.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)