Zenfone Go Justru Merajai Penjualan Smartphone Asus

Jum'at, 13 Mei 2016 - 11:56 WIB
Zenfone Go Justru Merajai Penjualan Smartphone Asus
Zenfone Go Justru Merajai Penjualan Smartphone Asus
A A A
JAKARTA - Ramaikan pasar smartphone Indonesia sejak tahun lalu, Asus mendapatkan sebuah respon positif. Hadir dengan harga yang kompetitif dan spesifikasi produk yang mumpuni menjadikan brand asal Taiwan ini cukup digemari sampai saat ini.

"Posisi Asus Zenfone di pasar Indonesia untuk kuartal I/2016 menduduki peringkat kedua setelah Samsung dengan market share 10,4%. Naik sekitar 9,1% dari periode sebelumnya," ujar Head of PR and E-marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, di Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Dirinya menambahkan, dari berbagai varian yang dihadirkan Asus ke Indonesia, Zenfone Go berhasil memuncaki angka penjualan. "Respon terhadap Zenfone memang sangat positif. Pasalnya hanya dengan harga 1,1 jutaan pengguna sudah dapat menikmati fitur-fitur dan spesifikasi yang ada saat ini," tambahnya

Berdasarkan data rasio Zenfone di Indonesia pada kuartal pertama 2016, Zenfone Go menguasai penjualan sebanyak 47%. Angka ini disusul oleh Zenfone 4,5,6 dengan penjualan sebanyak 28% dan sisanya disumbangkan varian Zenfone lainnya.

Melihat data yang ada, Firman meyakini, trend ini masih akan bertahan sepanjang 2016 walaupun akan ada beberapa varian yang akan diluncurkan oleh Asus pada tahun ini. Pasalnya spesifikasi mumpuni dan harga yang murah masih merupakan favorit bagi para pengguna smartphone di Indonesia.

Asus Zenfone Go sendiri setidaknya memiliki dua varian, yakni ZenFone Go dengan memori internal 8 GB dan Asus ZenFone Go dengan memori internal 16 GB.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6521 seconds (0.1#10.140)