XL Luncurkan Millenial Apprenticeship Program, Cari Anak Muda Berbakat

Senin, 09 Mei 2016 - 16:42 WIB
XL Luncurkan Millenial Apprenticeship Program, Cari Anak Muda Berbakat
XL Luncurkan Millenial Apprenticeship Program, Cari Anak Muda Berbakat
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk meluncurkan Millenial Apprentiiceship Program guna menjaring lulusan perguruan tinggi yang memiliki potensi besar untuk berkarya di industri telekomunikasi dan digital. Chief of Corporate Affairs XL Axiata, Eka B. Danuwirana menjelaskan era digital mendorong pelaku bisnis untuk mampu beradaptasi dengan dinamika kemajuan teknologi. Kualitas sumber daya yang memiliki cara pandang serba digital akan menjadi tulang punggung.

"Generasi Millenials adalah generasi yang berada di era digital dan mampu beradaptasi dengan cepat. Mereka membutuhkan lingkungan yang tepat untuk mengembangkan kemampuan mereka dan tumbuh dengan cara berkontribusi sesuai dengan keahlian mereka," kata Eka di Gedung Grha XL, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Menurut dia, perseroan membutuhkan mereka dalam menghadapi tantangan ke depan. Melalui program Millenials ini, XL akan menjaring karyawan di masa mendatang. Lulusan program ini akan menjadi prioritas recruitment karyawan di XL.

"Jadi, program ini diselenggarakan oleh XL memang untuk menghadapi pertumbuhan era digital dengan merekrut talent yang berasal dari generasi digital juga," tuturnya.

Program Millenials ini sendiri akan mulai buka pada Juli 2016, terbuka bagi anak-anak muda Indonesia yang telah lulus tingkat sarjana (S1). Namun, diprioritaskan untuk perguruan tinggi berakreditasi A atau universitas swasta berkualitas baik.

"Menyesuaikan diri di era layanan data, dari total karyawan XL, sekitar 18% merupakan anak-anak muda generasi digital yang berusia kurang dari 30 tahun. Mereka sebagian besar merupakan karyawan yang memiliki cara pandang yang sesuai dengan era digital," tutupnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9363 seconds (0.1#10.140)
pixels