YLKI Layangkan Surat Teguran ke Telkom Terkait Layanan IndiHome

Senin, 11 April 2016 - 12:47 WIB
YLKI Layangkan Surat Teguran ke Telkom Terkait Layanan IndiHome
YLKI Layangkan Surat Teguran ke Telkom Terkait Layanan IndiHome
A A A
JAKARTA - Rasa kecewa para konsumen atas layanan IndiHome dari Telkom belakangan ini tengah menjadi sorotan dan tak kunjung berhenti. Beberapa di antaranya mengeluhkan layanan program dari IndiHome yang dirasa merugikan para pelanggan.

Melihat hal tersebut, Kepala Bidang Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sularsi angkat bicara. Dia melihat hal ini bukan masalah yang dianggap sepele, karena menyangkut kelangsungan aktivitas para pelanggan.

"Sebenarnya kita sudah memberikan surat teguran kepada Telkom baik secara tertulis maupun secara langsung. Intinya kami menyampaikan keluhan-keluhan yang dirasakan oleh para konsumen belakangan ini," ujar Sularsi kepada Sindonews, Senin (11/4/2016).

Lebih lanjut, dia mengatakan, menyikapi hal ini seharusnya Telkom patut menghadirkan satu solusi yang baik bagi para konsumen. Disatu sisi mereka memang berbisnis, tapi di sisi lain mereka harus memperhatikan hak-hak konsumen.

Sebelumnya, IndiHome telah meluncurkan sebuah paket bundling berupa paket internet dan pemasangan nomor telepon bagi konsumen yang belum memiliki telepon. Namun hal ini ternyata turut berdampak bagi konsumen yang sudah memiliki sambungan telepon sebelumnya.

Pasalnya terdapat beberapa pelanggan lama yang ikut diputus nomor teleponnya ketika memutuskan untuk tidak lagi berlangganan IndiHome. Padahal pelanggan tersebut tidak menggunakan paket bundling dan sudah menggunakan nomor telepon tersebut sejak lama.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1718 seconds (0.1#10.140)