Tahun Ini XL Fokus Kembangkan Ekosistem IoT

Rabu, 06 April 2016 - 15:43 WIB
Tahun Ini XL Fokus Kembangkan...
Tahun Ini XL Fokus Kembangkan Ekosistem IoT
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata (XL) semakin serius mengembangkan bisnisnya di bidang Internet of Thing (IoT) di 2016. Dimana XL tahun ini akan mengembangkan ekosistem untuk layanan IoT. Ekosistem dalam hal ini adalah menghadirkan solusi atas kebutuhan industri maupun masyarakat dengan cara menggabungkan berbagai ragam perangkat yang ada di sekitar.

"Kemajuan teknologi yang sangat pesat merupakan tantangan bagi XL untuk terus mengembangkan bisnis IoT. Dimana keberadaan layanan IoT dapat hadir sebagai solusi hampir disemua kalangan," ujar Vice President Digital Service Business XL, Rafael Jeffry A. Sani, di Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Rafael menambahkan, pada 2016, XL menargetkan sekitar 200 ribu pelanggan baru untuk layanan IoT. Melalui layanan ini, XL igin dapat selangkah lebih maju dari para pelaku bisnis lainnya. Ketika pelaku lain masih berfokus pada device to device (M2M), XL sudah menyiapkan single paltform yang telah dilengkapi dengan aplikasi, device, network, yang dibutuhkan oleh pelanggan.

Dalam penerapannya, XL telah menyiapkan beberapa layanan di 2016. Pertama melalui "Yubox" sebagai solusi yang menawarkan kemampuan dalam menyediakan koneksi internet wifi beserta konten hiburan berupa musik, video, games, serta aplikasi.

Serta layanan lainnya seperti "Savvy Smarthome" sebagai solusi keamanan rumah tinggal dan solusi "Smartcity" sebagai platform yang akan menawarkan kemudahan bagi pemerintah daerah dan warganya untuk bisa mempermudah akses informasi seputar kebijakan Pemerintah setemoat mengenai kondisi kota, layanan publik serta menggalang partisipasi publik dalam proses pembangunan daerah.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)