Jaringan 4G Tri Sudah Bisa Dinikmati di Lima Pulau Indonesia

Kamis, 31 Maret 2016 - 20:43 WIB
Jaringan 4G Tri Sudah Bisa Dinikmati di Lima Pulau Indonesia
Jaringan 4G Tri Sudah Bisa Dinikmati di Lima Pulau Indonesia
A A A
JAKARTA - Bersamaan dengan perayaan ulang tahun yang kesembilan, Operator seluler Hutchison 3 Indonesia (Tri) akhirnya secara resmi mengumumkan peluncuran jaringan 4G LTE nya. Jaringan 4G milik Tri saat ini tersebar di lima pula besar di Indonesia yakni Kalimantan, Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi.

"Layanan 4G LTE Tri saat ini sudah dapat digunakan secara komersial di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Makassar, Pontianak, dan Batam," ujar Wakil Direktur Utama Tri, Muhammad Danny Buldansyah, di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Meski secara resmi memperkenalkan jaringan 4G LTE secara komersial. Namun pihak Tri mengangap hal ini bukanlah sebuah hal yang terlambat.

"Tipe pelanggan saat ini sebenarnya lebih mengutamakan kecepatan internet ketimbang jaringan. Jadi selama jaringan internetnya stabil dan cepat, mereka tenang-tenang saja mau pake 3G atau 2G. Jadi meski tertinggal dari operator lain kami tenang-tenang saja, karena selama ini pelanggan juga sudah cukup puas dengan apa yang diberikan oleh Tri," ungkap Buldansyah.

Tercatat Tri telah memiliki sekitar 1.000 BTS 4G. Jumlah ini terbilang masih sangat sedikit jika dibandingkan jumlah BTS 3G dan 2G yang dimiliki oleh Tri.

"Untuk saat ini kami belum ada niatan untuk menambah BTS 4G. Sebab kami masih ingin melihat seberapa besar penetrasi handset 4G dan bagaimana respons pelanggan akan layanan 4G kita," paparnya.

Namun Buldansyah mengklaim, tidak perlu waktu lama untuk menghadirkan jaringan 4G milik Tri. "Tri punya jaringan yang modern, kita bisa mengubah BTS 3G ke 4G dengan sangat-sangat singkat. Bahkan dalam hitungan menit," tegasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3155 seconds (0.1#10.140)