XL Jual 2.500 Menara ke Protelindo

Selasa, 29 Maret 2016 - 18:01 WIB
XL Jual 2.500 Menara...
XL Jual 2.500 Menara ke Protelindo
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) menandatangani perjanjian pembelian aset (Asset Purchase Agreement/APA) dengan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo). Protelindo telah dinyatakan sebagai pemenang dari proses tender yang diselenggarakan XL untuk penjualan 2.500 menara telekomunikasi, dengan nilai pembelian Rp3,568 triliun.

Bersamaan dengan penandatangan Perjanjian Pembelian Aset, XL dan Protelindo juga menandatangani Perjanjian Induk Sewa Menara dimana XL telah disetujui untuk menyewa kembali 2.432 menara dari Protelindo untuk jangka waktu 10 tahun.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan bahwa penjualan atas 2.500 menara ini kepada Protelindo merupakan kelanjutan strategi penggunaan aset perusahaan dan memberikan XL tambah fleksibel untuk memaksimalkan posisi kompetitif XL guna mendukung strategi 3R.

"XL akan menggunakan dana hasil penjualan untuk mengoptimalkan neraca keuangan," kata Dian di Jakarta, Selasa (29/3/2015).

Dian menambahkan, transaksi ini juga menunjukkan kekuatan dan disiplin XL dalam melakukan transaksi strategi dan merupakan salah satu dari beberapa transaksi penting yang berhasil dilakukan dalam kurun waktu dua tahun terakhir," kata Dian.

"Dengan penambahan 2.500 menara, jumlah menara kami akan meningkat menjadi hampir 15.000 sementara kami tetap bisa menekan tingkat hutang pada level rendah. Selama beberapa tahun ini XL telah menjadi mitra terpercaya, dan transaksi ini diharapkan memperkuat hubungan kerjasama yang sudah dibina," ujar Presiden Direktur Protelindo, Aming Santoso.

XL saat ini melayani lebih dari 41,9 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Sebagai salah satu pelopor dalam perkembangan industri telekomunikasi selular Indonesia, XL telah menjadi pemimpin dalam menyediakan dan memberikan pengalaman terbaik menggunakan mobile internet yang lebih mudah dengan tarif yang lebih terjangkau bagi seluruh rakyat Indonesia.

"XL terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan kepada para pelanggan dan fokus untuk berinvestasi dalam memberikan produk-produk yang inovatif serta data kepada para pelanggannya," ucap Dian.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)