Dukung Transformasi Digital, Indosat Ooredoo dan IBM Hadirkan Solusi IT

Jum'at, 11 Maret 2016 - 21:07 WIB
Dukung Transformasi Digital, Indosat Ooredoo dan IBM Hadirkan Solusi IT
Dukung Transformasi Digital, Indosat Ooredoo dan IBM Hadirkan Solusi IT
A A A
JAKARTA - Hadirkan solusi IT , Indosat Ooredoo bersama anak perusahaannya Lintasarta lakukan kerjasama strategis dengan IBM di bidang IT Services. Tidak hanya membangun layanan solusi IT, juga akan membangun pemanfaatan layanan data center Lintasarta, jaringan infrastruktur Indosat Ooredoo, tenaga penjualan dan basis pelanggan.

Selain itu, kedua perusahaan juga akan membangun command center dan Security Operation Center (SOC) terintegrasi untuk melayani perusahaan dengan monitor dan mengelola operasional IT.

Para pelanggan dari kedua perusahaan ini nantinya akan mendapat akses bersama untuk membangun solusi berbasis data center, Cloud, IBM Cloud global, IBM Bluemix Platform as a Service (Paas), produktivitas DevOps lebih baik dengan akses pada analytic serta IBM MaaS360 platform manjemen mobility enterprise berbasis cloud.

"Kami sangat gembira, kerjasama dengan IBM melalui Lintasarta dapat terlaksana. Pasalnya kerjasama ini tidak hanya memiliki makna strategis bagi kami tapi juga para perusahaan dan bisnis di Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan IT nya ," President Director Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, saat pengumuman kerjasama, di Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Ditempat yang sama, Chairman & CEO IBM Asia Pasific mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara IBM dan Indosat Ooredoo. "Melalui kemitraan ini kami dapat menunjukkan bagaimana keahliaan IBM, dimana teknologi dan layanan dapat membantu Indosat Ooredoo dan Lintasarta memimpin perubahan pasar di Indonesia dan secara bersamaan melakukan transformasi pada operasional yamg ada saat ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, Indonesia merupakan negara yang sedang berkembang dalam bidang ekonomi dan penggunaan perangkat mobile yang pesat membuka kesempatan yang luas untuk bisnis. Oleh karena itu kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan indosat Ooredoo dan Lintasarta.

Kemitraan ini berlangsung selama lima tahun dengan taget bersama sebesar 200 juta USD.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9119 seconds (0.1#10.140)