Cara Bedakan Windows 10 Asli dan Palsu

Jum'at, 11 Maret 2016 - 18:41 WIB
Cara Bedakan Windows 10 Asli dan Palsu
Cara Bedakan Windows 10 Asli dan Palsu
A A A
JAKARTA - Aksi pembajakan di Indonesia memang belum dapat teratasi sampai saat ini, begitu juga halnya dengan platform Personal Computer (PC) seperti Windows 10. Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti mengatakan, hal ini diperparah dengan fakta bawa Indonesia masuk ke daftar negara pembajakan tinggi.

"Tidak hanya bajakan, tapi belakangan kami menengarai adanya counterfeit, padahal harganya hampir sama mahalnya dengan yang original. Untuk itu kami ingin selalu mengatakan pada para pelanggan untuk selalu waspada dan jangan sampai salah beli," ujar Linda, di Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Dirinya melanjutkan, dengan membeli Windows 10 original, pengguna bisa mendapatkan tiga manfaat. Pertama adalah manfaat proteksi.

"Sistem operasi yang asli selalu up to date untuk proteski kejahatan siber. Kedua, kepercayaan pelanggan dimana dengan penggunaan Windows 10 asli dapat mengurangi kemungkinan downtown atas kerusakan hardware. Terakhir adalah dukungan dari Microsoft," ungkapnya.

Melalui gelaran Microsoft Divice Day, Small Medium Business Lead Microsoft Indonesia, Rudy Sumadi, berbagi cara untuk membedakan Windows asli dan palsu.

"Kita bisa lihat dari tampilan luar seperti packaging. Untuk lebih amannya, beli hardware pastikan juga pre-instal," tegasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7200 seconds (0.1#10.140)