Facebook Messenger untuk Android Hadirkan Penyegaran

Rabu, 09 Maret 2016 - 16:22 WIB
Facebook Messenger untuk Android Hadirkan Penyegaran
Facebook Messenger untuk Android Hadirkan Penyegaran
A A A
CAMBRIDGE - Facebook belum lama ini melakukan pembaruan aplikasi Messenger miliknya untuk perangkat Android. Aplikasi berbalas pesan ini hadir dengan versi Material Desain baru dan tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Pembaruan yang diterima adalah bar navigasi berwarna biru terang di bagian atas layar, dengan tombol chatting, kelompok, dan beberapa fitur tambahan lainnya. Sedangkan pada bar biru bagian bawah, ada tombol terpisah untuk menyusun chatting baru, mencari dan membuat panggilan telepon.

Facebook Messenger untuk Android Hadirkan Penyegaran


Ada juga tombol mengambang yang muncul bukan di bagian bawah kanan layar. Tombol ini memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas umum, seperti pencarian, menambahkan kontak, membuat panggilan, menulis pesan.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (9/3/2016), sebenarnya tidak ada perubahana yang signifikan terhadap aplikasi ini. Hanya saja perubahan yang dilakukan lebih kepada perbaikan visual untuk aplikasi.

"Setiap desain ulang utama dari aplikasi penting karena digunakan ratusan juta orang di seluruh dunia, sehingga membutuhkan pemikiran keras, dan itu sebabnya kami mengambil setiap tindakan pencegahan untuk memastikan Anda benar-benar dapat menikmati evolusi ini," ujar Kepala Messenger Facebook, David Marcus.

Dia juga mengungkapkan, update akan tersedia untuk semua pengguna mulai hari ini. Sejumlah pengguna Android, sudah menerima update Facebook.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9997 seconds (0.1#10.140)