Smartfren Segera Luncurkan Perangkat dengan Dukungan VoLTE

Senin, 25 Januari 2016 - 22:10 WIB
Smartfren Segera Luncurkan Perangkat dengan Dukungan VoLTE
Smartfren Segera Luncurkan Perangkat dengan Dukungan VoLTE
A A A
JAKARTA - PT Samartfren Telecom belum lama ini telah memperkenalkan Voice Over LTE (VoLTE) yang akan menjadi salah satu teknologi andalan untuk hadapi 2016. Pada dasarnya teknologi ini dapat mendukung berbagai hal layaknya yang tersedia pada handset saat ini.

Operator seluler ini pun sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan menyiapkan handset yang mendukung terhadap teknologi tersebut.

"Dalam waktu dekat ini kita akan meluncurkan perangkat yang mendukung untuk teknologi VoLTE, cuma saya belum bisa menyebutkan kapan persisnya. Selain berfungsi untuk Voice, teknologi ini juga dapat mendukung untuk menonton video ataupun sms jadi persis seperti perangkat lainnya," ujar ujar Device Planning dan Management Smatrfren, Sukaca Purwokardjono, Senin (26/1/2016)..

Selain itu, dengan menggunakan jaringan ini perangkat juga akan lebih hemat terhadap pemakaian baterai karena hanya akan menggunakan jaringan LTE saja tidak menggunakan jaringan lain seperti 3G.

Sukaca menambahkan, pihaknya memang sengaja untuk menyediakan perangkat untuk teknologi ini. Sebab percuma juga kalau kita sudah siapkan teknologinya tapi perangkatnya tidak mendukung. Selain itu Smartfren juga upgrade guna mendukung teknologi VoLTE.

"Setelah kita keluarkan produk baru, produk yang sudah ada di pasar nantinya juga akan kita upgrade agar dapat menggunakan VoLTE. Tapi hal ini akan kita lakukan perlahan tidak langsung sekaligus, yang jelas setelah kita meluncurkan perangkat terbaru terlebih dahulu," ucap Sukaca.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7808 seconds (0.1#10.140)