Jaringan 4G LTE Smartfren Telah Hadir di 85 Kota

Senin, 25 Januari 2016 - 13:52 WIB
Jaringan 4G LTE Smartfren Telah Hadir di 85 Kota
Jaringan 4G LTE Smartfren Telah Hadir di 85 Kota
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu penyedia layanan 4G LTE Advanced di Indonesia, jaringan 4G LTE Smartfren sudah dapat dinikmati di 85 kota di seluruh Tanah Air.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu, jaringan 4G LTE milik Smartfren baru dinikmati hanya di 22 kota. Tercatat, hingga akhir 2015 Smartfren telah menghadirkan di 63 kota selanjutnya guna semakin merapatkan jaringan 4G LTE yang ada.

"Dengan pencapaian yang sudah kita dapat hingga akhir 2015 lalu tentu saja merupakan sebuah kebanggan bagi kami. Sebab saat ini Smarfren satu-satunya operator yang telah menghadirkan jaringan 4G LTE di 85 kota seluruh Indonesia," ucap Direktur Utama Smartfren Telecom, Merza Fachys di Jakarta, Senin (25/1/2016).

Dia menambahkan, perusahaan tidak akan berhenti sampai disitu. Meskipun sudah hadir di 85 kota, hal tersebut masih belum ada apa-apanya bila dibandingkan jumlah kota yang ada di Indonesia.

"Bayangkan saja berdasarkan data dari BPS, Indonesia itu memiliki 514 kota dan kami akan terus menjangkau kota-kota tersisa guna semakin merapatkan jaringan yang sudah ada," katanya.

Teknologi 4G LTE Smartfren sendiri menggabungkan dua teknologi Frequency Division Duplex (DPP), yang berjalan di frekuensi 850 MHz dan Time Division Duplex (TDD) di frekuensi 2300 MHz. Kedua teknologi ini memungkinkan Smartfren memiliki jaringan lebih luas serta menghasilkan kapasitas download sangat cepat.

Untuk mengembangkan jaringan yang sudah ada, Smarfren menggandeng Nokia dan ZTE sebagai infrastructure partner. Nokia menggarap pembangunan BTS 4G LTE untuk wilayah barat, sedangkan ZTE mengembangkan infrastruktur 4G Smartfren di wilayah timur Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7706 seconds (0.1#10.140)